BEM FKM UPRI Gelar Leadership Training di Benteng Somba Opu

oleh

Kota Makassar,suaralidik.com – Kegiatan Leadership Training Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (BEM-FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar dilaksanakan di Benteng Somba Opu di rumah adat Kabupaten Barru yang dihadiri oleh ketua BEM dan DEPERMA FKIP dan turut hadiri pula Pembantu Dekan III FKM Universitas Pejuang RI Makassar yang merupakan bidang kemahasiswaan.

Kegiatan Leadership Training yang dilakasanakan Badan Eksekutif Mahasiswa yang terkhusus kepada bidang pengkaderan memiliki tujuan bagaimana menciptakan kader yang berkualitas dan mampu bersaing di luar dengan dasar yang befikir secara filosofis.

Nostan Maran yang merupakan ketua BEM FKM Universitas Pejuang RI Makassar dalam sambutan menyatakan “kegiatan Leadership Training ini bertujuan untuk melahirkan kaderisasi yang intelektual dan mampu bersaing dalam dunia organisasi maupun dunia akademik demi menciptakan kualitas berpikir bagi peserta Leadership Training sehingga mampu melanjutkan roda organisasi yang kita cintai ini” Ungkapnya.

Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas di lembaga BEM FKM Universitas Pejuang RI Makassar dan dilaksanakan setiap tahun untuk peserta baru, dengan kegiatan Leadership Training ini juga memiliki banyak manfaat baik individu peserta maupun di lembaga FKM Universitas Pejuang RI Makassar yang di bingkai dalam tema “Menciptakan Kader Yang Berfikir Filosofis”.

Muhammad As’ad selaku sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (Deperma) FKM Universitas Pejuang RI Makassar menyatakan “Dengan adanya tema yang di usung oleh tim steering commite yaitu “menciptakan kader berpikir filosofis” sangat sesuai dengan tantangan generasi pada zaman sekarang. Dalam era globalisasi seperti sekarang memang generasi sekarang di tuntut untuk mampu bersaing dengan mengembangan pengetahuan dari dasar yaitu filsafat”. Ucapnya

“Leadership training merupakan salah satu wadah untuk melatih para generasi muda untuk mampu untuk menjadi pemimpin. Dan output yang diharapkan ialah peserta mampu untuk memimpin diri secara individu, kelompok maupun bangsa dan negara”. Ucap Muhammad As’ad yang merupakan mahasiswa angkatan 2014 di FKM Universitas Pejuang RI Makassar.

Adam Badwi, SKM, MMM di dalam sambutannya mengatakan bahwa “kepemimpinan itu tidaklah semudah yang kita pikirkan akan tetapi memiliki rasa tanggung jawab yang sangat besar dalam suatu organisasi atau kelembagaan”. Ucapnya

“Pemimpin bukan di lihat dari garis keturunan akan tetapi di lihat dari kebiasaan dan hubungan sosial yang baik dan memiliki kualitas yang pantas dan layak serta cara berpikir dalam dunia organisasi”. Ungkap Adam yang merupakan Wakil Dekan III pada FKM Universitas Pejuang RI Makassar. (Amirulla)