Pemkab bantaeng
Berita  

Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 5 KM, Dishub Makassar Libatkan 250 Personil

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Melibatkan 250 Personil Bentangkan Bendera Merah Putih, Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, di Anjungan Pantai Losari, Rabu 17 Agustus 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Kota Makassar menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, di Anjungan Pantai Losari, Rabu (17/08/2022).

Dengan Tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ membuat perayaan HUT ke-77 RI kali ini semakin istimewa, karena situasi saat ini masih dalam balutan kekhawatiran pandemi Covid-19 dan dampak perang Ukraina dengan Rusia, juga imbas kendala perekonomian dan kekhawatiran atas sikap China terhadap Taiwan.

Tantangan dan ujian yang dihadapi bangsa Indonesia memang sangat berat, selain harus berjuang melawan pandemi Covid-19 yang hampir 3 tahun menghantui, juga untuk bertahan memulihkan perekonomian.

Upacara yang di hadiri oleh Wali Kota Makassar, Ir. Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi serta jajaran Anggota DRPD Kota Makassar dan seluruh pejabat Pemerintah Kota Makassar berlangsung dengan hikmat hingga upacara selesai.

Pada gelaran upacara kali ini, tim gabungan dari Dishub, Damkar, Satpol PP dan BPBD Pemkot Makassar membentangkan 77 bendera merah putih dengan total panjang 5 KM di pelataran Bugis Makassar Anjungan Pantai Losari.

Dinas Perhubungan Kota Makassar yang ikut serta dalam aksi tersebut menurunkan sebanyak 250 Personel.

Kadishub Kota Makassar, Iman Hud yang turut hadir nampak beberapa kali memberikan arahan keseluruh petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar agar gelaran upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 ini bisa berjalan lancar hingga selesai.

“Pada hari ini kita turunkan 250 personil untuk mengikuti upacara pembentangan bendera merah putih sebanyak 77 bendera dengan panjang 5 KM di pelataran Anjungan Pantai Losari,” jelas Iman Hud.

“Selain itu, di beberapa ruas jalan di sekitar Anjungan Pantai Losari kita juga menurunkan personil agar melalukan pengawasan dan pengaturan arus lalu lintas selama upacara kemerdekaan ini berlangsung,” pungkasnya.(*)