Berani Transaksi Shabu Dalam Rumahnya, Mansyur di Makassar diciduk Polisi

oleh
Pengedar shabu di Maccini dusun
Photo : Pelaku narkoba, Masnyur (Kiri) , Wandy (kanan) ditangkap oleh Satres narkoba Polres Pelabuhan Makassar, Rabu (4/3/2018) dinihari Pukul 02:30 WITA - Suaralidik.com

Makassar,suaralidik.com – Mansyur (32) salah satu warga Jln Maccini Dusun berhasil dibekuk polisi setelah kedapatan menjual narkoba jenis shabu di dalam rumahnya, Rabu (4/3/2018)

Transaksi shabu yang kerap dilakukan Mansyur pada dinihari bersama rekannya Wandi (28) akhirnya tercium juga Sat Res Narkoba Pelabuhan Makassar .

Rabu (4/8) dinihari sekitar pukul 02:30 WITA,  Personil Sat Res Narkoba Pelabuhan Makassar mendapatkan informasi dari masyarakat kalau didalam rumah pelaku selau ada transaksi narkoba dan akan ada transaksi lagi di rumah milik mansyur yang terletak di Jl. Maccini Gusung stapak 7 No 12 Kota Makassar.

Menerima informasi ini, Petugas yang dipimpin IPDA ASNAWI, SH (Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Makassar) langsung bergerak dan menuju ke lokasi target.

Laporan yang diterimanya ternyata benar, tampak jelas pelaku narkoba (Mansyur dan Wandi) yang menjadi target operasi (TO) sedang transaksi narkoba dalam rumahnya.

Mengetahui petugas datang, pelaku dengan cepat menyembunyikan barang haram itu di dapur dekat kamar mandi bagian belakang.

Sigap dan cepat memang itulah istilah yang pantas untuk petugas dalam operasi ini, Pelaku yang berusaha mengelak akhirnya mengakui perbuatannya setelah petugas berhasil menemukan barang bukti 1  shacet kecil berupa kristal bening yang diduga kuat narkoba jenis shabu di dapur Mansyur.

Masnyur yang terus mengelak dan memberontak ini berupaya melarikan diri dari petugas. tembakan peringatan petugas pun diidahkannya yang akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki.

IPDA ASNAWI, SH yang dikonfirmasi melalui WA miliknya membenarkan kalau mansyur sedang dilarikan ke rumah sakit bhayangkara untuk perawatan dibawah pengawalan anggota polres pelabuhan,sementara Wandy rekannya langsung diboyong ke Polres pelabuahan.

“Iya, Pelaku bernama Mansyur dibawah ke rumah sakit, sementara Wandy langsung dibawah ke Polres Pelabuhan” .Ungkap Asnawai yang turut langsung dalam penangkapan tersebut.(***BCHT)