Berbagai Persoalan Mencuat Kepublik, Aktivis Menilai Pemerintahan Gorut Amburadul

oleh -
Hengki Biki
Foto : Anggota LSM Green Leave Hengki Biki, (foto Istimewa).

GORUT, Suaralidik.com – Banyaknya persoalan yang mencuat kepublik akhir-akhir ini membuat salah satu aktivis LSM Green Leave, Hengki Biki prihatin dan merasa malu.

Dirinya menilai persoalan yang mencuat akibat dari amburadulnya tata kelola pemerintahan di Gorontalo Utara (Gorut).

“Saya prihatin dan malu dengan adanya berbagai persoalan di pemerintahan Gorut yang akhir-akhir sering menghiasi media. Dari kasus pencurian listrik sampai dengan kasus pengambilan sampel darah oleh PTT di dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil),” ucap Hengki kepada media melalui via telepon, Selasa 11/02/2020.

“Kami menilai, dengan begitu banyak persoalan yang muncul, sepertinya sistem pemerintahan Gorut sangatlah amburadul. Pemerintah seharusnya objektif dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan di Gorut,” lanjut Hengki.

Dirinya menyangkan hal seperti ini bisa terjadi di Gorontalo Utara. Ia berharap agar para petinggi di legislatif maupun eksekutif Gorut meningkatkan pengawasan, agar hal seperti ini tidak terulang Kembali.

“Sangat disayangkan, kejadian seperti ini bisa terjadi di Gorut. Apakah kerena kurangnya tingkat pengawasan yang terjadi di Pemda Gorut? Saya berharap pengawasan legislatif dan eksekutif ditingkatkan,”tambah Hengki.(TR/04).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60