Berbusana Bugis, Kordinator Kopertis IX Pimpin Upacara Proklamasi

oleh
kopertis IX
Berbusana Bugis, Kordinator Kopertis IX ikuti Upacara Proklamasi , Kamis (17/8/17)

MAKASSAR,SUARALIDIK.com -Suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di jajaran Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi berbeda jauh dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya.

kopertis IX
Berbusana Bugis, Kordinator Kopertis IX ikuti Upacara Proklamasi , Kamis (17/8/17)

Upacara bendera ini dilaksanakan di halaman kantor Growth Center Kopertis IX Sulawesi Jl. Perintis Kemerdekaan IX Makassar.

Hal unik tahun 2017 adalah, tampilnya pimpinan upacara, Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr Andi Niartiningsih, MP dengan berbusana khas wanita Bugis.

Para pejabat Kopertis IX Sulawesi juga kompak berpakaian khas Sulsel. Sekpel Kopertis IX, Hawignyo, MM juga berpakaian khas Bugis Makassar.

Upacara bendera ini dihadiri para pegawai kantor Kopertis dan dosen kopertis yang mengajar di kampusp-kampus swasta di Makassar dan sekitarnya.

Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Andi Niartiningsih  membacakan sambutan tertulis Menristekdikti RI, Muhammad Nasir.

Dia mengajak seluruh pemangku kepentingan riset, teknologi, dan pendidikan tinggi bekerja bersama menjawab tantangan terbesar saat ini yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia demi mewujudkan kemandirian bangsa.

Menjawab tantangan tersebut, Kemenristekdikti telah menetapkan tujuan strategis 2019 yang akan kita capai yaitu meningkatnya relevansi, kuantitas dan kualitas sumber daya manusia berpendidikan tinggi, serta kemampuan iptek dan inovasi untuk keunggulan daya saing bangsa

Nasir meyakini  bekerja bersama, tujuan strategis itu dapat tercapai. Selain itu, Nasir menjelaskan bahwa kerja bersama antara perguruan tinggi, riset dan industri merupakan sebuah strategi dalam meningkatkan nilai tambah hasil penelitian menjadi sebuah inovasi dan produk iptek berskala pasar.

Bekerja bersama, maka kemajuan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian dapat cepat terwujud,” ucap Nasir.

Usai upacara dirangkaikan dengan lomba lari kelereng, makan krupuk bagi peserta upacara dari kalangan mahasiswa, dosen dan pegawai Kopertis IX. (Citizen : yahya/red2)