banner 728x250

Berdayakan Kader, GP Ansor Bolmut Bentuk Badan Usaha Bersama

  • Bagikan
Potret rapat kerja GP Ansor Bolmut, di Desa Bunia Kecamatan Bintauna.
Potret rapat kerja GP Ansor Bolmut, di Desa Bunia Kecamatan Bintauna.

BOLMUT, SuaraLidik.com – Dalam rangka pemberdayaan kader didunia usaha, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membentuk lembaga Badan Usaha Bersama Kader.

Pembentukan lembaga ini merupakan hasil rapat yang digelar Pengurus Cabang dan Pengurus Anak Cabang, Senin (05/10/2020) di Desa Bunia, Kecamatan Bintauna. Pada rapat tersebut, Ferdian Mamonto ditunjuk sebagai ketua Badan Usaha.

banner 728x250

Diketahui, Ferdian Mamonto merupakan kader Ansor dari PAC Sangkub yang sukses dalam usaha peternakan ayam pedaging.

Ketua GP Ansor Bolmut, Donal Lamunte, S.Pd.I, saat menyampaikan sambutannya mengatakan jika, dirinya berharap pembentukan badan usaha ini akan menciptakan wirausaha yang handal dari internal Ansor sendiri.

“Tentunya pembentukan badan usaha ini merupakan respon terhadap kader-kader yang ingin berwirausaha. Sekaligus sebagai wadah pemberdayaan bagi para kader Ansor”, ungkap Lamunte,

Pada rapat tersebut juga membahas hal-hal lain, diantaranya pengembangan Lembaga Bantuan Hukum Ansor, peningkatan program kerja Ansor, serta tindak lanjut hasil Konferensi Besar Ansor di Kabupaten Minahasa kemarin. (***Chan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *