Advertizing

banner 728x250

Berdayakan Warga Desa, Pemdes Batunilamung Bangun Rabat Beton di Dusun Ganting

  • Bagikan
Pembangunan rabat beton
Pembangunan rabat beton di dusun Ganting desa Batunilamung Kecamatan Kajang ||

BULUKUMBA,suaralidik.com – Guna membantu warga desa yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat dampak penyebaran wabah Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19).

Pemerintah Desa Batunilamung Kecamatan Kajang kini memberdayakan masyarakatnya dalam pembangunan Rabat Beton di Dusun Ganting, Sabtu (21/08).

banner 728x250

“Pengerjaan rabat beton di Dusun Ganting ini sepanjang 148 meter sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB)  dengan anggaran Anggaran Rp 119,787,000 (Seratus Sembilan Belas Juta Tujuh Ratus Delapan Puluh Tujuh Ribu Rupiah),” ucap Kades Batunilamung Abd.Rauf kepada tim suaralidik.

” Kami tidak mempekerjakan warga luar, namun memberdayakan warga sendiri untuk membantu kebutuhan sehari-hari warga dengan tujuan agar hasil pekerjaan dapat maksimal karena warga sendiri yang akan menikmatinya,” kata Rauf.

Masyarakat Dusun Ganting pun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah melakukan pembagunan rabat beton yang menggunakan Anggaran Dana Desa tersebut.

” Masyarakat Desa Batunilamung, terkhusus di dua Dusun yaitu Dusun Ganting dan Dusun Parukku,sangat berterima kasih kepada pemerintah, karena di panggil bekerja, apalagi kasian pada saat keadaan seperti ini,susah untuk mendapatkan biaya sehari-hari,dengan adanya pandemi Covid-19 dan semoga pekerjaan  ini dapat di nikmati dan bermanfaat bagi kita  masyarakat banyak,” ucap Umar, Ketua BPD dalam kesempatan yang sama.

” Sebagai BPD, kami akan bersama mengawal dan mengawasi dengan maksimal pembangunan yang ada di desa,” tutup Umar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *