Beri Bantuan, Bupati Takalar : Demi Kesejahteraan Masyarakat

oleh -

Foto : Bupati Takalar saat memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Pa’kabba kecamatan Galesong Utara,(foto istimewa).

Takalar, Suaralidik.com – Pemerintah Takalar yakni Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.,MM serahkan secara simbolis sejumlah bantuan untuk warga Desa Pakabba Kecamatan Galesong Utara. Senin 17/06/2019.

Dalam acara ini dihadiri oleh beliau Bupati Takalar Camat Galesong Utara bersama jajaran Camat Galesong dan Muspika Kecamatan Galesong Utara nampak hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan tersebut dirangkaikan penyerahan bantuan melalui dana desa tahun anggaran 2019, berupa penyerahan hand sprayer sebanyak 50 unit, pemberian rawan pangan (beras) 200 kk selama 2 bulan, pemberian makanan tambahan balita sebanyak 400 orang, penyerahan alat medis kader kesehatan, pemberian bibit padi sebanyak 250 orang, dan pemberian bantuan siswa kurang mampu sebanyak 104 orang.

“Maksud dan tujuan yang terbesar atas bantuan ini adalah membantu orang miskin. Semua bantuan tentu untuk demi kesejahteraan masyarakat.”ucap Bupati Takalar dalam sambutannya usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.

Beliau juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung penuh P22 Pemerintah Kabupaten Takalar dan menghimbau untuk tetap menjaga keamanan desa masing-masing.

“Saya berharap para kader desa dan kantibmas untuk sama-sama menjaga keamanan desa. Saya menyampaikan selamat memanfaatkan bantuan ini, jika kita sama – sama menjaga amanah, maka otomatis cepat menjadi sejahtera.”ujarnya Bupati Takalar H.Syamsari.S.Pt.MM

Sementara itu, Rustan,S.Sos.M.Si selaku Penjabat Sementara Desa Pakkabba juga menjelaskan bahwa Desa Pakkabba dipercayakan untuk mengelola dana desa sebanyak 1,7 Milyar.

“Melalui dana desa tersebut, khusus desa Pakkabba ada 15 ekor bagi kelompok tani di Desa Pakkabba akan dibagikan untuk mendukung program unggulan P22 Pemerintah Kabupaten Takalar.”ucapnya Pj.Kades Desa Pa’kabba

Dalam acara itu, juga dirangkaikan dengan peresmian satgas kebersihan bank sampah dan penanaman pohon oleh Bupati Takalar dalam rangka hari lingkungan hidup dan penanggulangan degradasi lahan dan kekeringan sedunia.(***Anriadi/Rey).