banner 728x250

Beri Pengarahan, Ini Pesan Danrem 061/SK kepada 718 Calon Bintara TNI AD TA 2021

  • Bagikan
Calon Bintara TNI AD
Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi saat memberikan pengarahan didepan 718 calon Bintara TNI AD ||

BOGOR,suaralidik.com –   Menjadi bagian dari TNI salah satunya TNI Angkatan Darat, tentunya menjadi kebanggaan bagi siapapun. Sumpah Prajurit  dan Sapta Marga yang selalu terpatri dalam diri apabila sudah menjadi seorang prajurit, juga menjadi kehormatan bagi pemuda bangsa.

Dan dalam rangka pemenuhan prajurit pada organisasi TNI, TNI AD membuka kesempatan kepada para pemuda terbaik seluruh Indonesia untuk menjadi calon Bintara, khususnya bintara TNI AD 2021.

banner 728x250

Dan untuk mengikuti tes Bintara TNI AD di wilayah Jawa Barat ( Kodam III/SLW), maka mereka yang ingin bergabung bisa mendaftarkan diri di Korem sesuai domisili.

Salah satunya Korem 061/Suryakancana. Pendaftaran sudah di buka sejak tanggal 16/26 Agustus 2021 dengan batas usia 18 sampai 22th. Dan untuk pendaftaran calon Secaba mulai tahun ini menggunakan sistem zonasi per wilayah Korem masing masing.

Korem yang terkenal dengan Badak Putihnya untuk tahun ini telah menerima pendaftar calon Bintara TNI AD 2021 sebanyak 718 orang.

Namun pada akhirnya calon Bintara dari wilayah Korem 061/SK yaitu hanya 43 orang saja, hal itu sesuai dengan penyampaian oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M, kepada awak media usai memberikan pengarahan bagi calon Secaba TA.2021 di Makorem 061/SK, Selasa (24/8).

” Saya sangat senang, ternyata masih banyak pemuda bangsa yang mencintai TNI, baik AD, maupun AU, itu terlihat dari animo masyarakat dalam hal ini tentunya para pemuda dan orang tua,” ujar Danrem.

Calon Secaba yang telah mendaftar sewilayah Korem 061/Sk yaitu sebanyak 718 orang, padahal kuota untuk Korem 061/Sk hanya 43 orang saja, yang mana untuk pengecekan administrasi/ validasi di laksanakan di Ajenrem 061/SK. Sedangkan, pelaksanaan tes di Kodam III/SLW Bandung.

Masuk TNI Gratis

Danrem juga menyampaikan agar mereka jangan sampai terpengaruh dengan janji-janji muluk dari siapapun, misalnya iming-iming akan kelulusan jika mau menyiapkan dana, dapat dipastikan itu bohong dan tidak benar.

“Untuk masuk Tentara itu gratis tidak ada biaya. Yang harus dipersiapkan hanya dari diri sendiri yaitu fokus latihan dan belajar serta perbanyak beribadah dan berdoa,” pungkasnya.

Turut mendampingi Danrem pada kegiatan pengarahan kepada calon Secaba yaitu  Kasipers Korem Letkol Inf Ryan Hermawan. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *