Beri Rasa Kenyamanan Beribadah Tarwih. Polsek Dua Pitue dan Baranti Intens PAM di Masjid

oleh -

SIDRAP, suaralidik.com — Sudah kewajiban aparat Kepolisian Kita melakukan pengamanan pada kegiatan masyarakat.

Termasuk kegiatan ummat Muslim menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan. Dalam memberikan kenyamanan beribadah dan kekusyukan shalat tarwih berjemaah di Masjid-masjid.

Hampir semua masjid yang ada di Sidrap, ditempatkan personil Polres Sidrap dan anggota Polsek-Polsek di wilayah hukumnya.

Seperti yang selama ini dilakukan Polsek Dua Pitue dan Baranti melakukan pengamanan disejumlah masjid yang dianggap rawan dari gangguan kamtibmas.

Di wilayah hukum Mapolsek Dua Pitue misalnya, sejumlah personilnya ditempat di tempat ibadah diantaranya Masjid At Taufiq Desa Padang Loang, Masjid Nurul Huda Kelurahan Salomallori, Masjid Rhadatul Jannah Kelurahan Tanrutedong.

Tiga lokasi Masjid itu, dititik fokuskan pengamanan karena lokasinya berada dijalan padat kendaraan karena berada dijalan poros Provinsi Wajo-Parepare.

“Giat efektifkan PAM shoalat Tarwih dalam wilayah hukum Polsek Dua Pitue. Anggota kami tugaskan pada masjid yang rawan gangguan Kamtibmas,”ungkap Kapolsek Dua Pitue IPTU Ramli Kamran, SH, Sabtu (18/05/2019).

Giat Pam Shoalat Tarwih, sambung Kapolsek Tanrutedong ini, dilaksanakan oleh Personil yang sudah di Sprinkan sesuai Ploting masing-masing Di Mesjid-mesjid yg berada disepanjang jalan Poros Sengkang maupun wilayah Polsek Dua Pitue.

Hal yang sama juga dilakukan personil Mapolsek Baranti. Beberapa lokasi masjid disejumlah desa dan kelurahan di Baranti juga lokus PAM Tarwih.

Sebelum turun pengamanan, kegiatan personil Polsek Baranti yang dipimpin IPTU Muh Tang, SH,MH, Sabtu (18/05/2019) diawali berbuka puasa bersama Forkopimda Sidrap yang dihadiri Wakil Bupati Sidrap, Dandim 1420 Sidrap serta warga masyakat kecamatan Baranti.

Kapolsek Baranti mengatakan personilnya kemudian disebar disejumlah titik lokasi Masjid dalam rangka memberi kenyamanan beribadah Shalat Tarwih diantaranya di Masjid Muhammadiyah Baranti, di Masjid Al Hidayah Tonronge, Masjid Nurtarbiyah Baranti.

Termasuk di Masjid Nurul Ikhsan Manisa dan di Masjid Al Hidayah Tonronge dan
di Masjid Baiturrahim Panreng serta di Masjid Nurul Yaqin Baranti pengamanan Tarwih di Masjid Nurul Yaqin SimaE Keluragan Baranti.

Kapolsek Baranti IPTU Muh Tang menjelaskan, pengamanan ini bertujuan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Juga menjaga Kamtibcar di depan mesjid dengan memberikan rasa aman kepada para jemaah dalam menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan ini,”tandas Muh Tang yang juga Dosen Fakultas Hukum Universitas Cokroaminoto ini. (Fajar Udin)