Berkat Partisipasi Warga, Polisi Berhasil Ringkus Pengedar dan Kurir Narkoba di Bantaeng

oleh
Pengedar dan Kurir Narkoba diringkus Polres Bantaeng. Selasa (19/12/2017).
Pengedar dan Kurir Narkoba diringkus Polres Bantaeng. Selasa (19/12/2017).

BANTAENG, Suaralidik.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bantaeng berhasil meringkus dua pelaku terduga tindak pidana penyalagunaan narkotika di Bantaeng. Selasa (19/12/2017).

Keduanya adalah Lk. Asdi (35) yang berstatus sebagai pengedar. Dan, Lk. Irwan (34) sebagai kurir. Keduanya dicokok anggota kepolisian di Jalan Hambali 1, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissapu, Bantaeng.

Selain mengamankan kedua pelaku, Polisi juga menyita berbagai barang bukti di TKP diataranya, 9 sachet kristal bening diduga narkotika jenis sabu- sabu, Uang tunai Rp. 5.998.000,- saru bungkus plastik sachet kosong diduga bekas pakai, satu sendok sabu, dan 2 buah handphone.

“Berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan di TKP sering terjadi tindak penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Mendengar laporan tersebut Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bantaeng langsung bergerak mengamankan pelaku,” kata Kasat Narkoba Polres Bantaeng, AKP Abdul Razak yang memimpin langsung penangkapan.

Lebih lanjut, dari keterangan para pelaku tersebut mengaku, barang bukti sabu-sabu itu diperolehnya dari pria yang bernama Akbar yang sementara menjalani hukuman di Lapas Kabupaten Takalar dengan kasus yang sama.

“Yang bersangkutan (Akbar- red) telah ditangkap oleh jajaran Sat res Narkoba Polres Bantaeng satu tahun yang lalu dan menjalani vonis di lapas Takalar,” tandas AKP Abdul Razak dalam laporannya.

Sementara untuk kedua pelaku yang ditangkap kini berada di Sel tahanan Polres Bantaeng untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuataanya sesuai hukum yang berlaku.