Berkomitmen Untuk Pilkada Bantaeng, Ilham Urus Surat Pengunduran Diri Dari Pemkab Maros

oleh

suaralidik.com, Maros–Bakal Calon Bupati (CaBup) Bantaeng, Ilham Azikin terus mempersiapkan kelengkapan berkas untuk maju di Pilkada Bantaeng. Rabu, 3 januari ini, Ia menemui Badan Kepegawaian Pendidikan, Pelatihan dan Diklat (BKPDD) Maros untuk konsultasi kelengkapan berkas.

Konsultasi dilakukan untuk mengetahui proses pengunduran dirinya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di Pemkab Maros. Saat itu, Ilham menemui kepala BKPDD Maros, Agustam.

Agustam mengatakan, sesuai aturan, Ilham Azikin dinyatakan mengundurkan diri setelah ada penetapan dari KPU februari mendatang. Setelah penetapan, BKPDD Maros akan mulai memproses pengunduran dirinya.

Dia menambahkan, untuk proses pendaftaran, Ilham Azikin hanya perlu memasukkan surat pernyataan bersedia mundur sebagai ASN. Format surat pernyataan itu telah disiapkan oleh KPU.

“Sebelumnya ada format pernyataan bersedia mengundurkan diri sebagai ASN yang disiapkan oleh KPU. Selanjutnya, setelah penetapan KPU, BKPDD baru akan memproses pengunduran itu,” jelas Agustam.

Dia menambahkan, regulasi pengunduran diri untuk ASN ini tertuang dalam PKPU pasal 346 ayat 1.

Bakal Cabup Bantaeng tersebut juga menyebutkan bahwa konsultasi tersebut bentuk komitmennya untuk maju di Pilkada Bantaeng.

“Ini hanya konsultasi untuk kelengkapan berkas,” katanya.

Ilham yang saat ini menjabat sebagai asisten II Pemkab Maros juga menerangkan jika konsultasi itu dilakukan agar dirinya tak terhambat masalah administrasi. Oleh karena itu, sebagai ASN, dia wajib menyelesaikan kelengkapan berkas tersebut.

“Sebagai perwujudan akan ASN yang taat asas, konsultasi ini perlu agar nantinya proses yang bersifat administrasi, bisa terpenuhi sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.(Iswahyudin)