Berpakaian Adat Minahasa, Walikota Jadi Irup Di HUT Ke-15 Kota Tomohon

oleh

Tomohon, Suaralidik.com – Rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Tomohon yang ke 15 Tahun 27 Januari 2018 dilanjutkan dengan upacara bersama Pemerintah Kota Tomohon.Upacara ini dilaksanakan di depan kantor walikota Tomohon. Walikota Tomohon Jimmy F. Eman menjadi inspektur upacara dengan menggunakan pakaian adat minahasa.

Walikota Tomohon Dalam Sambutanya bersyukur dengan kebesaran Tuhan sehingga Tomohon bisa ada di usia yang ke 15 tahun, Eman mengatakan kita harus bersyukur di usia yang ke-15 ada banyak program program yang sudah dilakukan pemerintah kota khususnya dalam bidang pembangunan dan infrastruktur yang ada, lanjut walikota mengatakan dengan usia yang baru ini mari kita meningkatkan kinerja kita semua menuju Tomohon Tangguh.

Walikota Tomohon juga memberi penghargaan dan apresiasi bagi kecamatan-kecamatan dan kelurahan-kelurahan yang ada, yang telah melaksanakan upacara yang sama ditempat masing masing, seperti dalam pantauan Upacara yang dilaksanakan di Kelurahan Tinoor satu dan dua yang dipimpin oleh Lurah Tinoor satu Steven Karundeng dan Lurah Tinoor dua Djekie Rindengan.

Setelah Upacara Walikota Tomohon menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba eco-office dan pemenang lomba kebersihan dan penataan Taman.

Upacara yang dibuat oleh Pemerintah Kota Tomohon ini di hadiri oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan, Pimpinan DPRD Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP.I Ketut Agus Kumayadi,SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko,SH.MH, mewakili lantamal VIII Manado Letkol Laut Marcel Sompotan, Mewakili Danrem 131 Santiago Kol.Inf Syarifudin,Tokoh Tokoh Masyarakat, Agama, Pemerintah Kota, Aparatur Sipil Negara, Tenaga Kontrak dan para siswa siswi se-Kota Tomohon.(Aldo/Kemal)