Bersama Teman Warianya, 2 Gadis Cantik di Bulukumba Kepergok Nyolong Tabung Gas Elpiji di Pelabuhan Leppe

oleh
Pencurian Tabung 3kg di Pelabuhan Leppe
Pelaku pencurian tabung gas Elpiji 3 Kg di Leppe, Susi (kiri) bersama dengan rekan warianya (Ferian) beserta barang bukti saat ditahan di Polsek Ujung Bulu, Jumat (10/8/2018)

Bulukumba, suaralidik – Jumat (10/8/2018) malam sekitar pukul 00:00 Wita, Gadis cantik bernama Susi (14) salah satu warga Jln Garuda Bulukumba dan Indah bersama dengan seorang Warianya bernama Ferian (18) kepergok sedang mencuri tabung gas elpiji 3 Kg di Pelabuhan Leppe Kalumeme Kabupaten Bulukumba.

Kedua pelaku bersama rekan lainnya berpura-pura sebagai pengunjung pelabuhan Leppe yang kemudian mengambil tabung gas Elpiji yang siap angkut itu ke kepulauan Selayar itu.

Pelaku yang tidak menyadari sedang dalam pengawasan ini, mereka membungkus tabung dengan Jaket warna hitam kemudian dilarikan dengan sepeda motor.

Melihat pelaku sedang beraksi dan berusaha melarikan tabung, Nahkoda kapal bernama Junaedy (40) yang sudah mengamati sejak awal langsung gerak-gerak pelaku langsung menangkap pelaku beserta barang bukti.

” Dari dalam kapal, Saya sedang mengamati mereka, saya memang sedang menjaga tabung-tabung itu karena sudah sering kehilangan tabung gas elpiji sebelum diangkut ke Selayar” jelas Junaedy.

Dibantu dengan warga, pelaku bersama barang bukti langsung dibawah ke Polsek ujung bulu untuk diamankan, sementara satu pelaku lainnya bernama Indah berhasil kabur.

Pelaku bernama Susi mengaku jika dirinya hanya diajak oleh temannya bernama Indah yang masih burong itu untuk berjalan-jalan ke pelabuhan lepee bersama teman warianya.

Di tempat yang sama, senada dengan Junaedy, salah satu anggota KP3 Pelabuhan Leppe bernama Syarif  juga mengemukakan kalau sudah hampir ratusan tabung gas elpiji yang hilang.

” tabung-tabung ini memang sengaja ditumpuk saja dipelabuhan leppe sambil menunggu air laut pasang namun pelaku dengan modus jalan-jalan ke pelabuhan ini malah memanfaatkan momen jalan-jalannya untuk mencuri tabung” jelas Syarif yang ditemui di Pelabuhan Lepee. (***DRWS)