Bersih Pantai, Mandala Bangkala Jeneponto Buktikan Kepeduliannya Terhadap Lingkungan

oleh
Ilustrasi pantai yang bersih

JENEPONTO,SUARALIDIK.com– Mandala Finance  Bangkala Kabupaten  Jeneponto adalah pembiayaan yang sudah tujuh bulan beroperasi dan selama ini dikenal dekat dengan masyarakat di Bangkala,Bangangkala Barat , Tamalatea dan Kecamatan Bonto Ramba.

Selain dekat dengan masyarakat,Mandala Finance Bangkala juga dekat dengan  pemerintah Kabupaten Jeneponto  sebagai bukti salah satunya akan berkonstribusi terhadap lingkungan salah satunya akan melakukan bersih pantai.

Kepala cabang Mandala Finance Bangkala Jeneponto,Takdir Herman, mengatakan kondisi lingkungan pesisir di beberapa pantai di Indonesia cenderung mengalami penurunan kualitas sehingga lingkungan pesisir di lokasi tersebut dapat berkurang fungsinya atau bahkan sudah tidak mampu berfungsi lagi untuk menunjang pembangunan dan kesejahteraan penduduk secara berkelanjutan.

Penurunan kualitas lingkungan pesisir di banyak tempat terjadi terutama akibat pencemaran dan atau perusakan lingkungan di sekitanya.

Pencemaran lingkungan pantai dapat terjadi karena masukan polutan dari kegiatan di sepanjang garis pantai, dan atau secara tidak langsung melalui aliran sungai sedangkan kerusakan lingkungan Pantai berupa abrasi pantai, kerusakan hutan bakau (mangrove), kerusakan terumbu karang.

Takdir Herman,Kacab Mandala Finance Jeneponto
Takdir Herman,Kacab Mandala Finance Jeneponto

” Keadaan ini disebabkan oleh sering terjadinya pencemaran, baik yang berasal dari kegiatan di daratan maupun aktivitas di perairan itu sendiri” Ujar Takdir Herman

Herman menambahkan agar fungsi lingkungan pesisir dapat dilestarikan, maka perlu dilakukan tindak kerja pengendalian pencemaran dan perusakan lingkungan tersebut salah satunya berupaya bersama membersihkan pantai.

Rencananya untuk kegiatan awal program bersih pantai akan di laksanakan di pantai  bungung pandang di desa mallasori kecamatan Bangkala kabupaten jeneponto.

Takdir Herman berharap program bersih pantai ini mendapat respon Pemda Kabupaten Jeneponto  agar program ini menjadi program prioritas Mandala  di Kabupaten Jeneponto.

SuaraPembaca: Takdir Herman ( Kacab Mandala Finance Jeneponto)

Editor : Redaksi SuaraLidik -Andi Awal