Bersinergi dengan MONOMPIA, Dinas Lingkungan Hidup Bolmong Gelar “Gerakan Peduli Sampah”

oleh
Dinas Lingkungan Bolmong
Personil dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow bersama kelompok Pemerhati lingkungan (MONOMPIA) photo bersama usai gelar Gerakan Peduli Sampah, Selasa (24/04/18)

BOLMONG,suaralidik.com – Lestarikan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow bekerjasama dengan kelompok Pemerhati lingkungan “MONOMPIA” melaksanakan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon pelindung, pada hari Selasa (24/04/18)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bolmong, Abdul Latif mengatakan bahwa ” Kegiatan yang dilaksanakan di pantai Bungin Kecamatan Lolak ini, merupakan gerakan peduli sampah sekaligus tindak lanjut dari program pemerintah pusat pada peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN)” Ujar Mantan Kepala Inspektorat ini

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu seluruh PNS yang ada di Dinas Lingkungan Hidup dan anggata kelompok peduli lingkungan hidup “monompia” membersihkan sampah yang ada di pinggir pantai dan menanam pohon ketapang” kata Latif.

“Kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan pada hari jumat (27/4/2018) nanti. Dengan kegiatan yang sama, namun pohon yang akan ditanam akan lebih banyak yaitu mencapai sekitar ratusan pohon,” Ujar Latif.

Ia juga menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan ini sebenarnya sudah dimulai sejak januari 2018, antara lain melakukan pembibitan pohon, indentifikasi masalah, melihat potensi sumber daya alam, rekrutmen anggota komunitas peduli lingkungan dan penetapan lokasi kegiatan. Terang latif

“Dan rencananya kegiatan-kegiatan seperti ini, akan dilaksanakan rutin setiap bulannya, yaitu di tempat dan lokasi yang berbeda, seperti sungai atau di tempat-tempat umum”, Tutupnya. (**is)