Bersitegang Pendukung Kedua Paslon Di Zona Galesong Pilkada Takalar, Apresiasi Kepada Aparat Keamanan

oleh

SUARA LIDIK TAKALAR,- Pesta demokrasi takalar masih sekitar kurang lebih dua bulan lagi namun ketegangan kedua pendukung fanatik masing-masing pasangan calon (paslon) kemarin di kecamatan galesong saling bersitegang dengan memperdengarkan yel-yel dukungan (19/12/2016)

Dari pantauan awak media, ketegangan itu terjadi akibat lokasi berkumpulnya kedua pendukung paslon sangat berdekatan jaraknya hanya sekitar 20 meter dari posko pemenangan Paslon HB-HN dengan paslon SK-HD. Dan teriakan kedua pendukung saling terdengar satu sama lain yang menyebabkan ada ketegangan dari kedua kubu tersebut.

Dari keterangan yang diambil awak media terhadap panwascam galesong membenarkan bahwa tanggal 18/12/2016 kemarin itu merupakan zona kampanye Paslon HB-HN namun tidak bisa di halangi pendukung paslon SK-HD untuk berkumpul karena itu juga merupakan salah satu posko pemenangannya.

Kendati demikian menyikapi situasi dan kondisi tersebut, aparat kepolisian sektor galesong dan polres takalar serta koramil dengan sigap dan cepat mengantisipasi adanya gesekan fisik antara kedua pendukung paslon.

Situasi pun dapat terkendali dengan baik aman dan lancar berkat kesigapan aparat dalam menangani situasi tersebut.

Reporter : Rey/Iqbal