Bersua dengan Sahbandar Kolaka, Begini Penuturannya

oleh -96 views
Photo : Sahbandar Kolaka Hafsah SE bersama Ketua Investigasi Lidik Pro

Kolaka, Suaralidik.Com –  Kepala Sahbandar Hasfar, SE menegaskan bahwa dirinya akan melaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Terkait tugas baru yang diembannya. Hasfar menguraikan tugasnya antara lain ;  Pelaksanaan pengawasan dan pemenuhan kelaiklautan kapal, sertifikasi kapal, pencegahan dari pencemaran kapal dan penetapan status hukum kapal.

Selain itu Sahbandar menyelenggarakan Pelaksanaan pemeriksaan manajemen keselamatan kapal, Pelaksanaan pengawasan keselamatan dan keamanan pelayaran terkait dengan kegiatan bongkar muat barang.

Bongkar muat barang yang diwaspadai barang  berbahaya khususnya , limbah dengan bahan berbahaya dan beracun (B3), pengisian bahan bakar, ketertiban embarkasi dan debarkasi penumpang.

Diungkapkannya juga bahwa pembangunan fasilitas pelabuhan, haruslah tertib lalu lintas kapal diperairan pelabuhan dan alur pelayaran, pemanduan dan penundaan kapal, serta penerbitan Surat Persetujuan Berlayar.

Sahbandar Kolaka juga melaksanakan  pemeriksaan kecelakaan kapal. Termasuk mengutamakan pencegahan dan pemadaman kebakaran di perairan pelabuhan, penanganan musibah di laut, itu adalah salah satu pelaksanaan perlindungan.

Sahbandar melaksanakan koordinasi kegiatan pemerintahan di pelabuhan yang terkait dengan pelaksanaan pengawasan dan penegakan hukum di bidang keselamatan dan keamanan pelayaran kami akan tetap fokus bekerja dan salin kordinasi juga yang paling penting kesiplinan bekerja kami akan kami utamakan terhadap masyarakat.(***anto)