Bersumber dari Dana Alokasi Khusus, Bolmong Ketambahan Puskesmas Rawat Jalan

oleh
Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow Meresmikan Puskesmas Rawat Jalan Konarom

BOLMONG, Suaralidik.Com – Masyarakat Bolmong patut bersyukur dengan bertambahnya Puskesmas Rawat Jalan. Ini terlihat dengan peresmian sebuah Puskesmas Rawat Jalan di Desa Konarom.

Peresmian Puskesmas Konarom Kexamatan Dumoga Tenggara, dilaksanakan, Jumat (13/4/2018) oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dana berasal dari Kementerian Kesehatan RI, serta teknis pelaksanaan dan pembangunannya diserahkan kepada Dinas Kesehatan kabupaten Bolaang Mongondow.

Tujuan pembangunan Puskesmas Konarom ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang cepat, bermutu, terjangkau dan berkualitas pada masyarakat diwilayah kecamatan Dumoga Tenggara dan sekitarnya.

Selain itu, masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan dengan baik. Sehingga tercipta kepercayaan masyarakat dan terjadinya perbaikan serta pemerataan derajat kesehatan di Kab. Bolmong.

“Rencana Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Konarom jika sudah ada lahan yang dihibahkan kepada Kementerian Kesehatan RI, maka pembangunannya akan dilaksanakan tahun depan sehingga diharapkan seluruh puskesmas yang ada di Kab. Bolmong statusnya naik dari Puskesmas Rawat Jalan menjadi Puskesmas Rawat Inap,”Beber Yasti

Selain itu, bupati menyampaikan juga bahwa berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bolmong, dr. Hj. Sahara Albugis, MPHM bahwa Puskesmas Rawat Jalan Konarom yg diresmikan hari ini, untuk sementara dalam waktu kurang lebih selama 3 bulan belum melayani pasien BPJS karena Puskesmas Rawat Jalan Konarom belum terakreditasi.

“Nanti setelah ada hasil akreditasi dari Tim akreditasi yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini, maka Puskesmas Rawat Jalan Konarom sudah bisa melayani pasien BPJS, Tutup Bupati Perempuan ini,”tambahnya. (***is/iqb)