banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Bertekad Bangun Desa Boddia, Muhammad Rusli Daftarkan Diri Jadi Cakades

Rusli Opa
Salah satu bakal calon Kepala Desa Boddia Muhammad Rusli Opa berfoto bersama usai mendaftarkan di P2KD Boddia||

Pilkades Boddia Akan Diikuti 5 Bakal Cakades

TAKALAR, SUARALIDIK.com – Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 November 2021 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun, panita Pilkades telah menerima pendaftar sebanyak 5 orang bakal calon kepala desa, yakni Saharuddin Dg Tayang, H.Azis Dg Narang, Saleh Bundu Dg Tayang, Makmur Malo dan  Muhammad Rusli Opa.

Kelimanya pun telah memasukkan berkas untuk selanjutnya di verifikasi oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Boddia dan selanjutnya ditetapkan menjadi calon Kepala Desa.

Diketahui, dari pendaftar Cakades, terdapat nama 2 mantan Kades sebelumnya yakni Makmur Dg Mallo dan H.Aziz Narang. Keduanya masih berpotensi memenangkan pertarungan dengan kekuatan akar rumput. Sementara 3 pemain baru juga mengklaim memiliki kekuatan di Boddia.

Ketua P2KD Desa Boddia Ahmad Maro membenarkan kelima bakal Calon Kades Boddia sudah mendaftar di sekretariat P2KD dan hari ini terakhir mendaftar adalah Muhammad Rusli Opa.

” Semua bakal calon sudah mendaftar dan memasukkan kelengkapan Berkas untuk diverifikasi, Kalau tidak ada lagi yang kurang maka kita tetapkan sebagai calon Kepala Desa ,” ucap Ahmad Mari, Senin (27/9/2021).

Sementara Ketua BPD Desa Boddia, Herman Muntu berharap agar pilkades Boddia  bisa berjalan kondusif dan tidak saling menghujat antara pendukung bakal calon yang satu dengan yang lainnya.

” Jangan nodai demokrasi di desa kita hanya karena persoalan beda pilihan, pilihlah sesuai hati nurani demi Desa Boddia enam tahun kedepan,” pinta Herman Muntu.

Secara terpisah, Bakal Calon Kepala Desa Boddia, Muhammad Rusli Opa dengan slogan ” Jamin Rasanya ” menuturkan kalau ia mendaftar sebagai bakal calon kepala Desa karena pihaknya bertekad untuk membangun Desa Boddia ke arah yang lebih baik lagi.