Bertemu IYL, Harry Tanoe Kompak Salam Punggawa, Isyarat Dukungan Perindo?

oleh
Hari Tanoe kompak salam Punggawa dengan IYL.

MAKASSAR, Suaralidik.com – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mulai terang-terangan melakukan Salam Punggawa atau salam yang diindentikkan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Hary Tanoesoedibjo kompak salam Punggawa dengan IYL.

Momen itu nampak saat sejumlah tamu di HUT Sulsel, Kamis (19/10/2017), mengajak IYL dan HT untuk berfoto bersama, sambil melakukan Salam Punggawa, usai dua tokoh ini berbincang penuh keakraban.

Dengan senyum khas, HT yang duduk berdampingan IYL mempersilakan beberapa ibu-ibu untuk mengabadikan melakukan Salam Punggawa, sebelum HT balik ke Jakarta kembali.

“Ayo Bu,” kata HT sambil melakukan Salam Punggawa yang diabadikan gambarnya sejumlah fotografer dan tamu undangan lainnya.

Apakah ini isyarat dukungan Perindo ke IYL-Cakka? Baik HT maupun IYL tidak ingin mengomentari lebih jauh soal dukung mendukung di pilgub. Sebab mereka menyadari, keduanya hadir untuk merayakan HUT Sulsel.

Meski demikian, IYL dan HT sempat berbincang serius selama sekitar 20 menit usai perayaan HUT Sulsel yang dipusatkan di CPI Jalan Tanjung Bunga, Makassar. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, turut hadir Ketua DPD Perindo Sulsel Sanusi Ramadan, serta perwakilan MNC Group di Makassar.

Sekadar diketahui, Perindo yang merupakan partai pendatang baru di Indonesia, bisa memberi dukungan ke kandidat. Apalagi, struktur kepengurusan partai ini sudah lengkap di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Partai yang dibeberapa hasil survei menunjukkan tren yang positif, karena mampu mengungguli beberapa partai lama, sebelumnya ikut memberi dukungan ke petahana Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Begitu juga di Pilgub DKI Jakarta, Perindo turut memberi andil dalam mengantarkan Anies-Sandy menaklukkan jagoan PDIP Ahok-Djarot. Lalu, apakah Perindo juga bisa bersama partai lain mengalahkan kandidat usungan PDIP di Sulsel? Menarik kita tunggu.