Bertugas Majukan Bangsa dan Negara, Bupati Banyuasin Lantik Ratusan Fungsional

oleh -788 views
Suasana pelantikan Kepala Sekolah dan tenaga kesehatan

Banyuasin, Suaralidik.com – Fungsional dan Kepala Sekolah dalam lingkungan Pemkab Banyuasin dilantik. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Bupati Banyuasin Askolani, SH, MH di pendopoan Rumah Dinas Bupati, Jumat (8/11/2019) pukul 19.30 Wib.

Sebanyak 266 orang yang dilantik terdiri 84 orang kepala sekolah, 81 orang tenaga kesehatan, 17 orang pengawas sekolah, 1 orang pamong belajar, 1 orang auditor, 1 orang pengawas mata pelajaran PAI, 1 orang penyuluh pertanian dan 89 orang guru.

“Kebijakan manajemen ASN ini dilakukan secara profesional berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Kami tidak memandang dekat dengan siapa dan latar belakangnya, kalau kerja bagus dan tidak ada masalah pasti akan ditempatkan posisi jabatan,” kata Askolani Bupati Banyuasin.

Pejabat yang dilantik pada malam ini, ia menyadari belum sempurna dengan kriteria penilaian tersebut. Kedepan manajemen ASN ini akan dibenahi sehingga menghasilkan pejabat yang bermutu dalam memajukan sekolah dan mencerdaskan anak didik.

“Tugas bapak dan ibu sangat berat untuk menciptakan kader anak-anak bangsa untuk meneruskan pemimpin masa depan. Karena kemajuan bangsa dan negara tergantung ibu bapak sekalian,” ujarnya.

Hadir Wakil Bupati H Slamet, Pj Sekda DR Senen Har, SIP, Ketua TP PKK dr Fitri Askolani, Kepala Disdikbud M Yusuf, Kepala BKPSDM Hazairin Zaini, dan Kepala OPD lainnya.

Askolani juga mewacanakan akan meroling guru-guru PNS yang bertugas diwilayah daratan pindah ke wilayah perairan. Ini dilakukan untuk keadilan semua bagi PNS supaya merasakan pahit manisnya di perairan dan daratan.

” 1 sampai 3 tahun kita roling guru PNS dan Kepsek yang tugas didarat bergeser ke perairan begitu juga sebaliknya. Nanti diatur formulasinya agar semuanya merasakan yang sama,” bebernya.

Terpisah, Kepala Disdikbud Banyuasin H M Yusuf mengharapkan setelah dilantik ini Kepala Sekolah dan guru untuk bekerja dengan semangat dan berikan yang terbaik dan kejar prestasi untuk mewujudkan Banyuasin Cerdas. “Saya minta bekerja sesuai dengan motto Pak Bupati Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas,” tegasnya.(***adi)