Berumur 30 Hari, Media SuaraLidik.com Di Apresiasi Bupati Selayar

oleh
Bupati Kep.Selayar Muh.Basli Ali bersama Direktur dan Redaktur SuaraLidik.com( PT Indo Media Panrita/indota.co.id) serta Ketua DPW LSM Lidik Sulsel -SUARALIDIK.com
Bupati Kep.Selayar Muh.Basli Ali saat berdiskusi dengan Direktur PT.Indo Media Panrita/indota.co.id (SuaraLidik.com) Muh.Darwis) bersama Redaktur SuaraLidik.com, Andi Awal dan Ketua DPW lSM Lidik Sulsel,Inran Hasan di Rujab Bupati Selayar,Senin (15/8/2016)- -SUARALIDIK.COM
Bupati Kep.Selayar Muh.Basli Ali saat berdiskusi dengan Direktur PT.Indo Media Panrita/indota.co.id (SuaraLidik.com) Muh.Darwis) bersama Redaktur SuaraLidik.com, Andi Awal dan Ketua DPW lSM Lidik Sulsel,Imran Hasan di Rujab Bupati Selayar,Senin (15/8/2016)- -SUARALIDIK.COM

SUARALIDIK.com,KEPULAUAN SELAYAR- Meski baru berumur beberapa hari, kehadiran media online SuaraLidik.com,sudah mulai menarik perhatian banyak kalangan. Dengan berita-berita terbaru dan tercepat, membuat pembaca media ini mulai luas. Hari ini, Selasa 16//8/2016, SuaraLidik.com, berumur satu bulan dan diusia yang terbilang masih merah ini media SuaraLidik.com, sudah dikunjungi lebih dari 200.000 kali. Apresiasi dari Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali menyebutkan jika media online bisa menutupi keberadaan media cetak yang memiliki keterbatasan waktu penerbitan dan daya tahan.

“Ya harapan saya agar SuaraLidik.com ini menjadi alternatif sumber berita bagi masyarakat Selayar, dan keberadaannya dapat menutupi kekurangan yang dialami media cetak seperti distribusi lambat karena geografis dan deadline berita. Terlebih media online ini mampu di akses oleh siapa saja dan dimana saja, yang penting sinyal bagus kita sudah bisa membaca berita,” jelasnya.

Apresiasi dan harapan besar juga turut disampaikan oleh Ketua DPW LSM Lidik Sulsel ,Imran Hasan . Dia menilai, kehadiran media online Suara Lidik.com dibawah payung hukum PT.Indo Media Panrita (indota.co.id) yang membawa nama LIDIK sangat membantu.Imran pun berharap agar kedepannya untuk membuat SuaraLidik.com semakin eksis agar dapat pula menampilkan dalam media cetak semacam majalah atau tabloid bulanan agar berita berita yang pernah diterbitkan di portal dapat dijadikan bahan referensi pelajar yang membutuhkan klipping.

Menurutnya, dengan lahirnya media online ini bisa memperkaya media yang ada di Sulawesi Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya paling terkhusus di Kabupaten Kepulauan Selayar,Media SuaraLidik.com merupakan media yang paling cepat dan tanggap dalam memberitakan.

Bupati Selayar,Muh.Basli Ali bersama Direktur PT.indota.co.id/SuaraLidik.com ( Muh.Darwis), Redaktur PT.Indota.co.id/SuaraLidik.com ( Andi Awal) dan Ketua DPW LSM Lidik Sulsel ( Imran Hasan) Senin,15/8/2016- -SUARALIDIK.com
Bupati Selayar,Muh.Basli Ali bersama Direktur PT.Indota.co.id  Suara-Lidik.com,Muh.Darwis, Redaktur PT.Indota.co.id-SuaraLidik.com ,Andi Awal dan Ketua DPW LSM Lidik Sulsel Imran Hasan,  Senin,15/8/2016- -SUARALIDIK.com

Media online menurut Imran Hasan memiliki jangkauan sangat luas dibandingkan media cetak. Tanpa batas waktu dan jarak selama ada akses internet bisa baca. Sehingga informasi seputaran Sulsel maupun secara global tidak hanya diakses oleh masyarakat Selayar tetapi lebih luas mencapai nasional dan internasional. Ditambahkannya, LSM Lidik memang membutuhkan adanya media online.

“Alhamdulillah, puji Syukur kehadirat Allah SWT, kami di LSM Lidik dengan adanya media SuaraLidik.com,sudah ada yang menampung segala jenis pemberitaan dan investigasi yang kita lakukan, semoga dengan semakin dikenalnya SuaraLidik.com, maka LSM Lidik juga semakin mempunyai tempat sebagai pendamping masyarakat, berkat kreasi dan inisiatif pemuda Sulsel khususnya 3 pemuda Cerdas Bulukumba yang membangun jaringan portal berita online untuk menyampaikan informasi secara luas,” tuturnya lagi.

Tidak kalah pentingnya, lanjut Imran Hasan, sebagai media informasi, SuaraLidik.com hadir setiap saat untuk menyajikan berita-berita terhangat, update, lugas dan berimbang. Dengan kata lain bisa menjadi media yang profesional mengedepankan etika jurnalistik sebagai penyaji berita.

Tidak hanya dikalangan pejabat dan petinggi daerah, keberadaan SuaraLidik.com juga mendapatkan tempat di hati masyarakat Selayar. Terbukti dengan jumlah kunjungan di portal media yang baru berumur 30 hari ini,khusus berita terkait Selayar sudah di kunjungi lebih dari 50 ribu kali.

EDITOR: Andi Awal/SuaraLidik