banner 728x250

Besok 51 Desa di Takalar Pilkades Serentak

  • Bagikan
Pilkades
Ilustrasi||

 Tolak Ukur Keberhasilan Partai Gelora Takalar Ke Depan

TAKALAR, SUARALIDIK.com – Sebanyak 51 Desa di Kabupaten Takalar dari 10 Kecamatan serentak menggelar Pilkades, Rabu (17/11).

banner 728x250

Dari 51 desa tersebut, satu diantaranya  tertunda pelaksanaannya yakni Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara lantaran adanya polemik dan kisruh antara P2KD Desa Tamalate dengan Bakal Calon Kepala Desa saat tahapan penetapan Bacakades menjadi Cakades  hingga hari H tidak ada titik terang dari P2KD setempat.

Olehnya itu P2KD Kabupaten memutuskan untuk ditunda pelaksanaannya.

Kontestasi Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak tahun 2021 di Takalar merupakan tolak ukur keberhasilan dan kesuksesan Partai Gelora Takalar pada Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2024 mendatang, yang ditengah diverifikasi faktual.

Apa Partai Gelora lolos atau tidak secara Electoral atau perolehan kursi di parlemen nantinya.

Pengamat Politik Takalar,Dahlan Beta menilai di Pilkades serentak ini kebanyakan yang tampil menjadi peserta kontestan pilkades adalah simpatisan partai Gelora.

” Ini bisa saja jadi tolak ukur kemenangan partai Gelora disamping juga dilihat ketokohan yang ada di partai Gelora Takalar,” terang Dahlan Beta, Senin ( 15/11).

Lanjut mantan legislator Demokrat ini jika melihat peta kekuatan partai besutan Annis Matta menghadapi pemilu 2024 di Takalar akan bersaing ketat dengan beberapa Parpol yang sudah berkibar, seperti Partai PKS, Partai Golkar dan Partai PAN dilihat dari ketokohan partai.

Secara terpisah, salah satu simpatisan Partai Gelora Takalar, Hasanuddin pada kontributor suaralidik Takalar menyebutkan, menghadapi pemilu 2024 mendatang, Gelora akan bekerja keras demi memperoleh Kursi diparlemen, mulai DPRD Kabupaten/Kota hingga ke DPR – RI.

” Untuk meraih itu, kuncinya adalah Cakades yang terpilih nantinya mau membesarkan partai Gelora kedepan ” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *