banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Besok, Rektor Lantik Pejabat Baru, Prof Hamzah Halim Jabat Dekan Fakultas Hukum Unhas

waktu baca 2 menit
Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Baru, Prof. Hamzah Halim, SH, MH, M.AP.

Makassar, SuaraLidik.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan melantik Prof. Hamzah Halim, SH, MH, M.AP sebagai Dekan Fakultas Hukum Unhas, Selasa (18/07/2022) besok.

Diketahui, Prof. Hamzah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan, dari Wakil Dekan III, Wakil Dekan I dan akhirnya akan mengemban amanah sebagai Dekan Fakultas Hukum Unhas.

Rencananya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan salah satu putra terbaik Sulawesi Barat dan beberapa pejabat lingkup Unhas ini akan digelar di Baruga A.P Pettarani Kampus Unhas Makassar.

Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa, M.Sc dijadwalkan hadir melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat baru lingkup Unhas tersebut dengan dipandu rohaniawan.

Sebelumnya, pada proses pemilihan Dekan Fakultas Hukum Unhas yang dilakukan bulan Mei lalu di Baruga Prof. Baharuddin Lopa, Prof. Hamzah Halim meraih suara tertinggi dari 3 calon lain.

27 suara senat berhasil dikantongi Prof. Hamzah, sementara Doktor Muhammad Hasrul meraih 9 suara senat dan Prof. Irwansyah meraih 8 suara senat, 2 suara dinyatakan abstain.

“Total ada 46 suara senat yang dihimpun Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD),” ujarnya.

Diketahui, Prof. Hamzah Halim, SH, MH, M.AP lahir 31 Desember 1973. Prof. Hamzah adalah salah satu putra terbaik Kanang, Desa Batetangga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Prof. Hamzah disematkan sebagai guru besar sejak Juni 2017 di usia 43 tahun. Selain aktif mengajar di Unhas, Hamzah juga kerap menjadi konsultan hukum di beberapa daerah, dan perusahaan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Ia pun memiliki prinsip, belajar memang hal yang melelahkan, tetapi akan lebih melelahkan kelak jika saat ini kita tidak mau belajar,” jelasnya.(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi