Besok Sembilan Balon Bupati Wajo Akan Mengikuti Fit and Proper Test di Partai Gerindra

oleh
Partai Gerindra

SUARALIDIK.COM, Wajo – Partai Gerindra kabupaten Wajo akan melaksanakan fit and proper test bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Wajo 2018. Selasa (13/06/2017)

Partai Gerindra

Tim LO Pilkada Gerindra Wajo, Adiyaksa mengatakan, sembilan kandidat yang ingin mengendarai Gerindra di pilkada Wajo, telah dipanggil mengikuti fit and proper tes (uji kelayakan dan kepatutan) di DPD Propinsi.

Besok, ke 9 kandidat secara bergantian akan mengikuti fit and propert tes. Masing-masing calon diberi waktu satu jam,” kata Adiyaksa

Dari kesembilan orang 7 diantaranya adalah Balon Bupati yakni, Andi Fadillah, Andi Abdullah, Amran Mahmud, Andi Undru Mario, dr Baso Rahmanuddin, Andi Syahrir Kube, dan Amran SE. Sementara 2 lainnya Wakil Bupati yakni Satriya Madjid dan Andi Pandu Jaya.

Mereka wajib ikut tes, sebab Partai Gerindra sangat punya kepentingan terhadap balon Bupati/Wabup yang betul-betul mampu membangun daerahnya. Makanya, Gerindra siapkan beberapa pakar akademisi dan dari pengurus partai yang menjadi penguji,” terang Adiyaksa.

Informasi yang dihimpun, para akademisi yang akan menguji adalah pakar ahli bidang ekonomi dari Unhas, Prof Dr Asdar MS, pakar ahli bidang komunikasi politik dari Unhas, Dr Aswar Hasan MS, pakar bidang hukum dan pemerintahan UMI Makassar, Dr Agus Andi Gajong SH MH, dan pakar ahli bidang lingkungan, Dr Natsar Desi MSi.

•Rusli