BJKW VI dan PUPERA, Uji Tenaga Konstruksi

oleh -26 views

PINRANG, SUARALIDIK.COMBalai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) VI bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pinrang (PU-PERA) melaksanakan Uji dan Sertifikasi Tenaga Konstruksi, di Aula Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pinrang, rabu (27/11/2019).

Uji Kompetensi dan Sertifikat tenaga konstruksi mencakup Tukang Batu, tukang kayu, tukang besi dan lain-lain. Sesuai Undang-undang Jasa Konstruksi nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.
kegiatan ini kami lakukan, untuk membantu pelaku jasa konstruksi, agar dalam pelaksanaan proyek yang dikerjakan bisa memenuhi standarisasi” ungkap Jatmiko, yang juga ketua Panitia dari BJKW VI Makassar.

Ketua Panitia berharap, moment ini tidak disia-siakan oleh pekerja konstruksi di kabupaten ini. Dan terbukti diikuti oleh 100-150 tenaga. Serta kegiatan ini sifatnya gratis, dan bersumber dari anggaran Dipa BJKW VI Makassar, dengan menghadirkan 3 orang Assesor dari LPJKD Sulsel.

Direktur CV. LASKAR dan CV. Dian Munawwar Sangat merespon positif Uji Sertifikasi yang dilaksanakan PUPera Pinrang yang kerjasama dengan BJKW VI Makassar.

Ir. H. A. Budaya H yang baru saja dilantik sebagai Sekertaris Kabupaten Pinrang, menyempatkan diri hadir dan menutup kegiatan “saya berharap masyarakat Konstruksi Kabupaten Pinrang bisa memamfaatkan kegiatan ini, karena ini jarang ada dan cuma sekarang gratis, dan saya mengucapkan terimakasih kepada Balai Bina Jasa Konatruksi Wilayah VI Makassar yang telah menganggarkan ini untuk wilayah Pinrang“. ucapnya, yang juga Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPERA ini. (AD).