BKKBN Gencar Sosialisasi Program KKBPK Melalui Kegiatan Kie Kreatif di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Salah satu upaya yang dilalukan BKKBN dalam menekan laju pertumbuhan penduduk adalah gencar melakukan sosialisasi. Pada Jumat (1/12/17) lalu BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan keberjasama dengan BKKBN Kabupaten Bulukumba menggelar kegiatan sosialisasi program KKBPK, bertemoat di kelurahan Bintarore, Ujung Bulu, Bulukumba.

Beberapa kegiatan turut meramaikan sosialisasi tersebut seperti, Tarian tradisonal paduppa, menyanyikan lagu indonesia raya, mars KB, dan penyampaian materi merupakan bagian kreatif dari kegiatan ini.

Selain itu, pada kegiatan itu dihadiri tim BKKBN Provinsi dan BKKBN Kabupaten, Camat Ujung Bulu, dan Kelurahan Bintarore.

Sambutan dari perwakilan camat (kepala UPT pengendalian penduduk) Ujung Bulu sekaligus membuka acara meyampaikan keikutsertaan KB pada ujung bulu urutan 64% dan kelurahan bintarore urutan 70% dan semua menggunakan suntik.

“Alat kontrasepsi implan sangat terbatas namun permintaannya sangat tinggi dan berharap masalah ini bisa tersampaikan dengan baik ke pusat,” ujarnya.

Abdul Halid dari Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Bulukumba saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa jumlah penduduk di Kabupaten berjuluk “Butta Panrita Lopi” ini terus meningkat setiap tahunnya, “perlu keikutsertaan warga secara luas dalam program atau formula terbaru KB,” singkatnya.

Di waktu yang sama BKKN provinsi, Tony Tampubolon mengharapkan masyarakat bisa vasektomi jangka panjang. “Penting juga bagi remaja untuk menjaga kesehatan reproduksi dengan mengindari seks bebas dan narkoba dan mengamalkan pola hidup sehat,” kuncinya.

Antusiasme Kegiatan ini ditutup dengan door prize dan untuk dulu ketahui, kegiatan ini telah berlangsung di dua kecamatan di Bulukumba, sebelumnya sosialisasi berlangsung di kecamatan Ujungloe.