BKM Sejahtera di Bulukumba Latih Warga Pesisir Daur Ulang Sampah

oleh
BKM Sejahtera Bulukumba Latih Warga Daur Ulang Sampah. Kamis (24/8/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Badan Kesewadaan Masyarakat (BKM) Sejahtera Kalumeme, Kabupaten Bulukumba, menggelar kegiatan, melatih warga mendaur ulang sampah, Kamis (24/8/17).

BKM Sejahtera Bulukumba Latih Warga Daur Ulang Sampah. Kamis (24/8/17).

Pelatihan keterampilan (Vocational Training) yang bertempat di daerah pesisir, Kalumeme, warga dilatih melakukan pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat.

Tentunya ini seiring dengan program kotaku kota tanpa kumuh dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam pelatihan itu, masyarakat dilatih mendaur ulang sampah plastik jadi bunga dan juga, sampah daun jadi pupuk kompos.

Acara tersebut dibuka oleh koordinator BKM sejahtera kalumeme, Muh Darwis Kadir menyampaikan kepada kelompok yang mengikuti pelatihan bahwa bkm sejahtera kalumeme akan mencari bantuan dana bergulir kepada 2 kelompok.

“Saat ini kita mengingatkan warga yang mengikuti pelatihan agar serius dan bantuan dana bergulir dari BKM sejahtera dapat dikembangkan khususnya bagi kelompok ibu ibu para nelayan,” kata Darwis.

Sementara terlihat antusias ibu ibu pesisir mengikuti pelatihan sangat besar.

“Dengan adanya pelatihan ini, kita merasa terbantu. Kami berharap agar selalu mendapat bimbingan dan dukungan dari pemerintah mengenai bantuan dana bergulir dari BKM sejahtera,” ujar, Nurlina salah satu ketua kelompok pelatihan.