BKPSDMA Sinjai Mulai Verifikasi Usulan Kenaikan Pangkat

oleh
BKPSDMA Sinjai
BKPSDMA Sinjai Mulai Verifikasi Usulan Kenaikan Pangkat, Senin (08/01/2018)

Suaralidik.com,Sinjai – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai melakukan verifikasi berkas usulan kenaikan pangkat PNS di Aula BKPSDMA Sinjai, Senin (8/1/18).

BKPSDMA Sinjai
BKPSDMA Sinjai Mulai Verifikasi Usulan Kenaikan Pangkat, Senin (08/01/2018)

Verifikasi berkas kenaikan pangkat ini dilakukan dengan satu atap untuk memudahkan aparatur sipil negara yang mengusulkan kenaikan pangkat.

Kepala BKPSDMA Sinjai, Haerani Dahlan mengatakan, pelayanan verifikasi kenaikan pangkat satu atap dilakukan dengan menghadirkan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian masing-masing OPD.

Verifikasi usulan kenaikan pangkat untuk bulan april ini dilakukan dilakukan sejak awal mengantisipasi terjadinya keterlambatan proses kenaikan pangkat.

“Tahun lalu usulan kenaikan pangkat untuk periode april banyak yang menyebrang ke periode oktober, sehingga dari hasil evaluasi itu kita perbaiki sistem tahun agar lebih baik sebelumnya,” ungkapnya.

Setelah melalui verifikasi berkas yang berlangsung selama selama tiga hari ini, kata Haerani dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen substansi.

“Yang sering terjadi masalah disini adalah perhitungan capaian kinerja pada SKP dan juga khususnya tenaga fungsional yang terkadang salah dalam penetapan angka kredit,” tutur Mantan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setdakab Ini.

Haerani menambahkan, setelah semuanya dinyatakan lengkap pihaknya akan mengundang BKN Regional Makassar untuk langsung datang ke Sinjai untuk melakukan verifikasi dan setelah itu diterbitkan nota persetujuan kenaikan pangkat. (MCS/AaNd/AK)