BLK dan PKK Bantaeng Siapkan Tenaga Kerja Handal

oleh
Ketua TP PKK Bantaeng ,Ir.HJ.Liestiaty F.Nurdin,M. Fish saat menyalami peserta pelatihan BLK Bantaeng - Ist.Humas Bantaeng/SUARALIDIK
Kadis Sosnakertrans Bantaeng,Syahrul Bayan bersama Ketua TP PKK Bantaeng,Liestiaty Nurdin Abdullah,Ketua DWP Bantaeng,Vinka Nandakasih serta instruktur BLK Bantaeng berfoto bersama / Ist.Humas Bantaeng
Kadis Sosnakertrans Bantaeng,Syahrul Bayan bersama Ketua TP PKK Bantaeng,Liestiaty Nurdin Abdullah,Ketua DWP Bantaeng,Vinka Nandakasih serta instruktur BLK Bantaeng berfoto bersama / Ist.Humas Bantaeng-SUARALIDIK

SUARALIDIK.com,BANTAENG- Realisasi penandatanganan kerjasama antara PKK Kabupaten Bantaeng dan BLK Bantaeng, berupa pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas yang berbasis masyarakat, telah direalisasikan pada kegiatan Pembukaan Pelatihan Berbasis Masyarakat melalui Mobile Training Unit BLK Bantaeng, Senin (9/8/2016) lalu.

Dalam pelatihan yang di ikuti oleh sekitar 64 orang yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng. Dalam pelatihan ini para peserta akan mengikuti serangkaian pelatihan tingkat dasar selama sebulan penuh, demikian disampaikan oleh Panitia Pelaksana Akhmar, ST.

Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Ir.Hj.Liestiaty F.Nurdin,M.Fish yang membuka secara resmi pelatihan di Hotel Ahriani Bantaeng, (8/8/2016) lalu, bertempat di Hotel Ahriani Bantaeng (8/8/2016), berharap di hadapan para peserta, agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya pelatihan ini.

“Pelatihan ini kita utamakan pesertanya dari Kabupaten Bantaeng. Dan berharap bisa ditingkatkan nanti pada pelatihan lanjutan nantinya dan bisa segera mendapatkan usaha yang menciptakan Wirausaha Baru. Seperti halnya, pelatihan Mekanik saat ini yang diselenggarakan oleh BLK Bantaeng, kini mereka berlatih dsn Peserta yang berprestasi akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti pelatihan lanjutan berupa kegiata On The Job Training oleh Toyota nantinya.” ungkap Ketua TP.PKK, Liestiaty Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Marjono Istianto selaku Kepala BLK Kabupaten Bantaeng dalam sambutannya mengemukakan, “Peserta terbagi ke dalam 4 jurusan yakni Tata Rias, Pocessing, Instalasi Listrik dan Menjahit. Dan untuk Instrukturnya adalah dari instruktur yang berpengalaman telah disiapkan untuk memberikan materi pada masing-masing jurusan.”

Pembukaan Pelatihan Berbasis Masyarakat (MTU) yang berlangsung cukup alot ini turut dihadiri Ketua DWP Kabupaten Bantaeng Vinka Nandakasih, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng Syahrul Bayan serta para instruktur BLK Kabupaten Bantaeng.

Sumber : Humas Banteng
Editor : andi awal