Blok Bakan Tetap Makan Korban, Rafik : Pertanda Polda Sulut Tak Serius

oleh -
Evakuasi korban penamabangan Blok Bakan, Bolmong beberapa waktu lalu

BOLMONG, Suaralidik.Com – Astaga lokasi Blok Bakan pertambangan  yang sudah jelas-jelas menelan korban jiwa Masyarakat Bolmong Raya masih misterius.

Dan itu sangat di sayangkan aktifitas di lokasi pertambangan Blok Bakan yang banyak menelan korban jiwa masih saja di buruh oleh kalangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Padahal lokasi tersebut sudah ada instruksi oleh pihak kepolisian Polda sulawesi Utara (Polda Sulut) untuk tidak melakukan aktivitas penambangan.

Hanya saja. Larangan itu bak angin berlalu saja. Kabar terkini,  beberapa alat berat berupa Exacavator yang stanbay untuk segera ke lokasi pertambangan.

Hal ini mendapat tanggapan dari LSM Swara Bogani yang di ketuai Rafik Mokodongan.
Dia mengatakan lokasi yang diperebutkan tetap saja jadi kuburan massal apabila lokasi tersebut terus dipaksakan untuk  dileegalkan.
“ini bertanda pihak polda Sulut  tidak serius didalam penangan PETI yang ada di Blok Bakan ini,”tuding Rafik.
Rafik juga menyinggung kalau penegakkan hukum pun tidak jelas. Seharusnya sudah ada yang di tetapkan sebagai  tersangka.
“Jangan terkesan tebang pilih sebab ada juga salah satu pelaku PETI yang ada di Blok Bakan sudah menjalani hukuman penjara  selama kurang lebih 2 tahu,”ungkap Rafik sembari mengharapkan
penegakan Hukum jangan  disktiminatif.(***Agus)
kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60