Advertizing

banner 728x250

Blusukan di Kajang, Edy Manaf Janjikan Rumah Sakit Tipe C di Kawasan Timur Bulukumba

  • Bagikan
Cawabup nomor urut 4 Andi Edy Manaf bersama emak-emak di desa Sangkala Kecamatan Kajang

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Pasangan calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bulukumba nomor urut 4, Mukhtar Ali Yusuf – Andi Edy Manaf memprogramkan akan membangun Rumah Sakit tipe C di Bulukumba Timur agar masyarakat Bulukumba tidak perlu lagi pulang pergi ke kota.

banner 728x250

Melihat keadaan masyarakat Bulukumba Timur saat ini banyak sekali yang merasa resah akibat jauhnya jarak rumah sakit yang berada di kota Bulukumba sehingga mengakibatkan masyarakat terlambat mendapatkan penanganan.

Dalam kampanye dialogis tatap muka di desa Sangkala Kecamatan Kajang,Rabu (04/11), Cawabup Edy Manaf memberikan Harapan Baru kepada masayakat dengan pelayanan cepat bahwa akan membangun Rumah sakit tipe C bukan hanya itu saja dirinya bersama Cabup Andi Utta juga akan memindahkan pembuatan e-KTP di kantor Camat.

“Pemerintahan Harapan Baru nantinya, InsyaAllah akan membangun rumah sakit tipe C di Bulukumba Timur karena ini banyak menyusahkan masyarakat maka dengan itu tidak perlu lagi ke kota sehingga masyarakat semua dekat mendapatkan pertolongan selain itu ada manfaat yang didapat membangun Rumah sakit tipe C yaitu penyerapan tenaga kerja seperti Dokter, Perawat, dll yang dapat membuat roda ekonomi terus berputar,” ucap Legislator Partai PAN tersebut.

” Permasalahan pelayanan e-KTP yang dinilai memakan waktu yang sangat lama sehingga membuat masyarakat terkadang memakai jasa Calo yang dibayar Ratusan Ribu, padahal membuat e-KTP itu gratis tetapi karena jarak jauh yang membuat masyarakat rugi waktu dan tenaga hanya untuk pulang balik ke kota, maka kita kembalikan proses pengurusan dan pembuatan e-KTP di kantor camat masing-masing” lanjut Edy Manaf.

Selain memperkenalkan programnya, Andi Edy Manaf juga memberikan edukasi kepada ibu-ibu masyarakat Kajang untuk produktif membuat usaha rumahan ( Home Industry) agar ekonomi masyarakat tidak lesuh.

Sementara itu ,dalam kesempatan yang sama saat menyampaikan orasi politiknya, Ketua partai Berkarya Bulukumba, Muhammad Darwis menyampaikan “Kalau ada ruang-ruang kosong di desa seharusnya disitu bisa dimanfaatkan membuat tempat-tempat menjual berbagai macam produk buatan masyarakat sendiri itulah yang disebut ekonomi kreatif desa jadi kita yang harus memacu diri kita para ibu-ibu dan disinilah pemerintah hadir membantu. Insyaallah kedepan kita akan membimbing ibu-ibu ini menjadi wanita produktif wanita yang menghasilkan dan wanita yang mampu membantu para suami dalam hal ekonomi”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *