BMKG | Hampir Seluruh Wilayah Di Sul-Sel Hujan Deras Disertai Dengan Angin Kencang

oleh
Ilustrasi : Hujan deras yang di sertai dengan angin kencang di beberapa wilayah di Sul-Sel

Lidik Sul-Sel Terkait dengan Hujan deras yang di sertai dengan angin kencang yang melanda wilayah makassar dan sekitarnya sejak kemarin 30 Januari 2017 Hingga Dini Hari 03 Januari 2017

Ilustrasi : Hujan deras yang di sertai dengan angin kencang di beberapa wilayah di Sul-Sel

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sul-Sel memprakirakan akan ada hujan ringan hampir di seluruh wilayah Sulawesi Selatan Besok Tanggal 04 Januari 2017

Berikut perkiraan cuaca BMKG Wikayah Sulawesi selatan :

Pagi hari : untuk wilayah Makassar, Pangkep, Maros, Jeneponto, Barru, dan Selayar berpotensi terjadi Hujan Ringan saja , sementara Hujan sedang untuk wilayah Takalar dan Gowa

Siang dan sore hari : Umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Sinjai, Jeneponto, Selayar, Masamba, Rantepao, dan Makale. Hujan sedang-lebat disertai angin kencang di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros, dan Barru.

Malam hari : Umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan-sedang disertai angin kencang di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pare-Pare, Pangkep, Maros, Jeneponto, dan Barru.

Dini hari : Umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros, dan Barru.

– Suhu Udara : 20 – 32°C.
– Kelembaban udara : 65 – 95%.
– Angin : Barat – Barat Laut/ 10 – 40 km/jam
Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros, dan Barru.

Gelombang 1.25-2.5 meter berpotensi terjadi di Selat Makassar bag. Selatan, Perairan Barat Sulawesi Selatan, dan Teluk Bone bag. Selatan. Gelombang 2.5-4.0 meter berpotensi terjadi di Perairan Kep. Sabalana, Perairan Kep. Selayar, dan Laut Flores.

Sumber : BMKG Makassar

Adhe_Sirha* || Makassar