Bocah Yang Tenggelam di Desa Seppang Ditemukan Tewas, Innalillahi !!

oleh
Team SAR BPBD Bulukumba, Selasa (30/5/17) berhasil menenukan jasad bocah tenggelam di dalam Empang bekas tambang di Desa Seppang Ujung Loe || SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Bocah laki-laki, Danial Bin Pire (9) Warga Takkue Dusun Batulohe Desa Seppang Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba yang dilaporkan tenggelam di dalam empang¬†bekas tambang illegal di Takkue Desa Seppang, Senin (29/5/17) siang, akhirnya ditemukan petugas SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Bulukumba pada Selasa (30/5/17) pagi sekira pukul 08.00 WITA.

Team SAR BPBD Bulukumba, Selasa (30/5/17) berhasil menenukan jasad bocah tenggelam di dalam Empang bekas tambang di Desa Seppang Ujung Loe || SUARALIDIK.com

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Danial, bocah putus sekolah tersebut sedang melintas di atas pematang empang bekas tambang di Takkue Dusun Batu Lohe Desa Seppang bersama dengan sepupunya An Nabil (9) untuk mengambil ternak sapinya.

Namun pada saat melintas diatas pematang yang licin akibat hujan yang mengguyur, korban Danial terjatuh kedalam empang yang berkedalaman 4 Meter tersebut. Nabil, sepupu korban sempat menolong korban untuk dibawa ketepi empang, namun karena badan korban yang lebih besar dari dirinya, membuat pegangan tangan Nabil terlepas dan tidak melihat lagi tubuh korban.

Petugas SAR BPBD Bulukumba di bantu pihak TNI Kodim 1411 Bulukumba dan warga setempat yang melakukan pencarian hingga pukul 16.30 WITA kemarin tidak membuahkan hasil dan akan melanjutkan pada ke esokan harinya.

Petugas BPBD akhirnya berhasil menemukan kondisi korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan langsung mengevakuasi korban ke rumah orang tuanya untuk di makamkan.

Muh.Yusuf ‘Ucu’ petugas SAR BPBD Bulukumba menyampaikan bahwa korban ditemukan di lokasi empang bekas tambang galian C yang di duga Illegal yang menggunakan rudal, dimana tubuh korban ditemukan menyangkut di batang bambu namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban atas nama Danial telah kita temukan tadi pagi sekitar pukul 08.00 WITA, di lokasi empang bekas tambang yang kita duga illegal. Korban telah kita evakuasi kerumah keluarganya untuk dikebumikan ” jelas Ucu’ kepada redaksi SuaraLidik.com . (GIEL/RED2)