Bocoran…! Samsung Galaxy S8, Spesifikasi, Rilis, Fitur dan Harga Jual Dipasaran

oleh
Gambar Samsung Galaxy S8 yang akan di pasarkan pada bulan Maret Tabun ini

Lidik Makassar Samsung berencana menghadirkan smartphone terbaru sebagai suksesor Galaxy S7 pada Bulan Maret tahun ini dengan nama Galaxy S8.

Gambar Samsung Galaxy S8 yang akan di pasarkan pada bulan Maret Tabun ini

Kabarnya, Samsung menghadirkan dua tipe Galaxy S8 dengan dua ukuran berbeda.

Mungkin terkesan aneh, Samsung Galaxy S7 belum lama ini dirilis ke pasaran. Namun kenyataannya rumor mengenai generasi smartphone flagship Samsung berikutnya sudah mulai beredar di media sosial

Samsung Galaxy S8 yang merupakan next generation dari S7.

Dipastikan Samsung bakal merilis Galaxy S8 di New York pada 29 Maret nanti dengan kisaran harga Rp11,3 juta untuk S8 berukuran 5,8 inci dan Rp12,8 juta untuk versi 6,2 inci.

Samsung diperkirakan mulai menjual S8 di Eropa pada 21 April. Sedang di negara lain belum diketahui kapan S8 mulai dijual.

Samsung Galaxy S8 akan berukuran 140,14 x 72,20 x 7,30 milimeter. Ponsel ini akan sedikit lebih pendek dan tipis, namun akan sedikit lebih lebar dibandingkan Samsung Galaxy S7.

Sedangkan varian ponsel premium Samsung Galaxy S8 Plus akan memiliki layar berukuran 6,2 inci. Ponsel Galaxy S8 Plus akan memiliki dimensi ukuran 152,38 x 78,51 x 7,94 milimeter.

Ukuran pada ponsel Galaxy S8 Plus ini akan lebih besar ketimbang Samsung Galaxy S7 Edge yang berukuran layar 5,5 inci. Ponsel Samsung Galaxy S8 Plus akan berukuran sedikit lebih panjang, lebih lebar dan lebih tebal dibandingkan Galaxy S7 Edge.

Samsung Galaxy S8 Terbaru

Dari segi komponen, Galaxy S8 akan diperkuat prosesor Snapdragon 835 atau Exynos, RAM 4 GB, memori internal 4 GB yang ditambah dengan slot microSD sampai dengan 256 GB), serta baterai 3.000 mAh (untuk varian 5,8 inci) dan 3.500 mAh (varian 6,2 inci). Kinerja ponsel ini akan 11 persen lebih cepat dibandingkan S7 tetapi 20 persen lebih hemat energi.

Yang menarik, Samsung menghilangkan tombol home fisik di bagian depan. Logo Samsung pun tidak terlihat di sana. Sebagai gantinya, tombol home akan menjadi software di layar sentuh. Samsung juga tetap mempertahankan audio jack 3,5 mm yang ditinggalkan oleh Apple pada iPhone 7, selain memakai USB Type C untuk charging

Untuk Fotografi, Samsung S8 mengusung kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP, keduanya memakai lensa dengan bukaan f/1.7. Kamera utama diperkaya dengan fungsi visual search yang bisa mengenali teks atau objek di hadapan dan melakukan pencarian terkait di internet.

The Samsung Galaxy S8 dilengkapi dengan jam tangan pintar yang selalu disinkronkan dengan perangkat dan remote control melalui perangkat dapat dioperasikan, jadi ini adalah akan menjadi fitur yang cukup menarik yang membuat perangkat terlihat lebih menarik dan teknis.

Samsung s8 telah mendapat tampilan yang paling menarik dengan desain yang ramping. Bagian belakang dilengkapi dengan finishing yang halus lengkap dengan kamera di bagian atas perangkat.

Sumber : Berbagai Sumber

Adhe* || Makassar