Bolaang Mongondow Raya Gelar Aksi Bela Palestina : Cabut Pernyataan Donal Trump

oleh
Donal Trump di Bolmong Raya
Aksi damai tolak pernyataan Donal Trump di Bolmong Raya, Sulawesi Utara,Minggu (17/11/2017)

Kotamobagu, suaralidik.com – Satu pernyataan dari seorang presiden Amerika Serikat, Donal Trump beberapa waktu lalu benar-benar mengundang gejolak dunia.

Donal Trump di Bolmong Raya
Aksi damai tolak pernyataan Donal Trump di Bolmong Raya, Sulawesi Utara,Minggu (17/11/2017)

Sikap Indonesia demikian jelas mendukung Palestina sebagai negara merdeka dengan ibu kota Yerussalem.

Ini terlihat dari pernyataan langsung presiden Indonesia dan berbagai elemen lainnya apa terlebih komunitas-komunitas Muslim.

Demikian juga yang terjadi di Kotamobagu Sulawesi Utara. Menanggapi himbauan Majelis Ulama Indonesia yang akan menggelar aksi besar-besaran dalam rangka membela Palestina dan mengecam pernyataan sepihak dari presiden Amerika Serikat, pada Ahad, 17 Desember 2017, di hari yang sama Forum Pemuda Pelajar Muslim (FP2M) sebagai salah satu komunitas pemuda muslim yang ada di Kotamobagu menginisiasi aksi bela palestina bersama seluruh elemen organisasi yang ada di bolaang mongondow raya termasuk MUI kotamobagu serta beberapa tokoh agama lainya.

Dalam aksi bela palestina turut dihadiri dan juga ikut memberi orasinya, anggota DPRD propinsi Sulawesi Utara Ritta Lamusu dan anggota DPRD Kota Kotamobagu Kadir Rumoroy.

Pada intinya, kedua anggota legeslatif ini mengibarkan semangat para peserta aksi damai untuk terus meberikan dukungan kepada Palestina.

Mereka memberikan taujih sembari menyuarakan kecaman kepada atas tindakan presiden AS Donal Trump yang mengklaim Yerusalem sebagai kota Israel.

Orator dan peserta aksi tidak henti-hentinya mendesak agar Donal Trump segera mencabut kembali pernyataan itu.

MUI_bolmong Raya
MUI Bolomong Raya,meminta agar Presiden US Donald Trump segera mencabut pernyataannya .

Hasil pantauan suaralidik.com, ditengah-tengah peserta aksi juga tampak hadir ketua MUI Kota. Kotamobagu Danny Pontoh dan Ketua Baznas kotamobagu Rusdin Bonde.

Seperti orator lainnya, mereka juga menyerukan kepada umat muslim agar bersatu dan menolak pernyataan presiden AS. (abrm/bcht)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama