Bolos Sekolah, 7 Siswa Diringkus Satpol PP Kabgor, Satu Kedapatan Membawa Kondom

oleh -
Foto : Satpol PP Kabgor mengepung para siswa yang lari saat dirazia, (foto istimewa)

Gorontalo, Suaralidik.com – Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kabupaten Gorontalo, menggelar razia sejumlah siswa yang berada diluar sekolah saat jam belajar, Rabu 06/03/2019.

Dari pantauan Suaralidik.com, razia ini sempat diwarnai kejar-kejaran, antara Satpol PP dan siswa dikompleks DPD II Golkar Kabgor hingga seputaran air mancur Limboto.

Alhasil 7 siswa berhasil diamankan dan dibawa ke kantor Satpol-PP untuk dilakukan pembinaan.

Kepala Satpol PP Udin Pango melalui Kasie Trantib Nadzamudin Hamzah mengatakan, razia ini merupakan wujud Pemkab Gorontalo untuk memerangi maraknya para siswa mabuk akibat memakai lem fox atau eha-bon.

“Biasanya mereka melakukannya dengan membolos saat jam pelajaran,”kata Hamzah yang biasa disapa Inong.

Seain itu kata Hamzah, berdasarkan laporan masyarakat, ada beberapa siswa sering mangkal disalah satu sudut bangunan dikompleks tersebut, saat jam belajar sedang berlangsung.

“Karena merasa curiga, warga datang melapor, maka kami pantau dalam beberapa hari dan nanti kali ini kedapatan,”Jelas Inong.

“Dari ke 7 siswa ini akan kami bina, dan dipulangkan namun menunggu para orang tua mereka, serta mengundang guru untuk membuat pernyataan tertulis agar tak mengulanginya lagi,”sambung Inong.

Kasie Trantib ini juga menegaskan, razia ini akan dilakukan secara berkala untuk memerangi cara-cara yang dianggap merugikan tunas bangsa ini.

“Apalagi diantara siswa ini ditemukan kondom disalah satu tas mereka. Tapi dari pengakuannya barang itu ditemuakan dijalan, nmaun akan kami dalami,”tutup Inong.(***Rollink).