Boltim Gelar Pelatihan Penyusunan Perjanjian dan Laporan Kinerja ASN 

oleh
Boltim
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Bagian Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah (Setda), Selasa (24/07)

BOLTIM, suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Bagian Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah (Setda), Selasa (24/07) menggelar Pelatihan penyusunan perjanjian kinerja berjenjang dan laporan kinerja di lingkungan Pemkab Boltim.

Kegiatan yang diikuti oleh ASN perwakilan tiap SKPD ini, dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Jainudin Mokoginta.
Lewat sambutan Bupati yang dibacakannya, Mokoginta menerangkan bahwa Perjanjian kinerja dan laporan kinerja merupakan tahaoan dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip). Sedangkan Sakip difokuskan pada pembangunan dan pembentukan sistem permintahan yang akuntabel serta terukur.

“Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang mampu mempertanggungjawabkan hasil serta manfaat suatu program kegiatan kepada masyarakat,” ujar Mokoginta.
Sementara, salah satu tujuan penyusunan perjanjian kinerja dijelaskannya, sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan oemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur.

“Semoga dengan kegiatan ini,kita semua dapat merasakan dampak positif dari penerapan Sakip yang berorientasi hasil, sesuai dengan tupoksi perangkat daerah. Nantinya memiliki kemampuan untuk menghasilkan pelayanan publik yang efektidF daan efisien,” kata Mokoginta diakhir sambutannya.

Terinformasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh kepala Satuan Kerja, serta menghadirkan narasumber dari Provinsi yakni Steven Tuwondila SIP. (***bob/TUP HUMAS PRO)