Boltim Ikut O2SN Tingkat Provinsi Sulut

oleh
Photo : Kadis Dikbud Yusril Damopolii

Boltim, Suaralidik.Com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim memastikan akan ikut berkompetisi di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut penjelasan Kadis Dikbud Boltim Yusril Damopolii ada 6  perwakilan Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di berangkatkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di tingkat Provinsi  Sulut.

Diantaranya, sekolah yang diberangkat yakni, sekolah SDN 1 Bongkudai, SDN 1 purworejo, SDN 1 Iyok SDN 1 Dodap, SDN 1 Tombolikat Selatan, SDN 1 Buyat II hasil seleksi dari murid yang mendapat prestasi pada OSN tingkat Kabupaten sebelumnya.

“Kami kirim para murid yang mendapat prestasi satu, dua dan tiga pada OSN tingkat Kabupaten untuk berajang dalam mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” ujar Kepala Dikbud, Yusril Damopolii kepada suaralidik.com, di ruang kerjanya,Selasa (03/04 -2018).

Ia mengatakan, Dikbud Optimis perwakilan boltim bisa kembali meraih prestasi pada OSN di tingkat provinsi, “Kami tetap optimis Boltim kembali meraih juara di provinsi. Sebab tahun lalu, Boltim mendapat peringkat ke empat Nasional,” ungkap Yusril.

Harapanya tambah Yusril, para murid yang mengikuti OSN ini bisa mendapat pengalaman yang berarti, “Minimal mereka bisa mendapat pengalamn yang berarti bagi mereka nantinya dan bisa mengharumkan Boltim dalam dunia pendidikan,” tutupnya. (***bob-rm)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama