Boltim Peringati Hari Kelahiran Pejuang Emansipasi Perempuan dan Otonomi Daerah

oleh
Ketua TP-PKK Boltim Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, memberikan penghargaan kepada 11 perempuan

BOLTIM, Suaralidik.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur memperingati hari kelahiran pejuang Emansipasi perempuan, Raden Ajeng Kartini ke-139.

Tak hanya memperingati HUT R.A. Kartini. Pemkab Boltim juga memperingati Hari Otonomi Daerah ke-22.

Upacara peringatan tersebut dilaksanakan, Senin (23/4/2018) di halaman Kantor Bupati Boltim. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Boltim Sehan Landjar. Turut hadir di upacara tersebut,   unsur Forkopimda, Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, Ketua TP-PKK Boltim Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah

Bupati Boltim dan jajaran pejabat lingkup Pemkab Boltim Memperingati Hari Kartini dan Otda

Bupati Boltim disambutannya mengatakan bahwa tepatnya pada 21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Beliaulah lahir sebagai pencetus semangat perjuangan kaum perwmpuan di Indonesia.

”Untuk perempuan Boltim tingkatkan kualitas diri untuk bisa membaca situasi dilingkungan kita, karena perempuan bukan kaum lemah, Perempuan harus kuat dan mampu menggerakkan roda pembangunan. karena suatu kaum akan kuat ketika kaum perempuannya kuat,” ujarnya.

Harapan Bupati ke TP-PKK dan Dharma Wanita untuk memperkuat serta mencerdaskan kaum perempuan demi memajukan daerah.

Bupati Boltim Membacakan sambutan

“Saya berharap kepada ketua TP-PKK dan Dharma Wanita untuk memperkuat dan mempercerdas kaum perempuan untuk memajukan Boltim, jika itu dilaksanakan maka dalam waktu singkat Boltim menjadi daerah maju di tangan perempuan yang tangguh,”harapnya.
Setelah Upacara peringatan, Ketua TP-PKK Boltim Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, memberikan penghargaan kepada 11 perempuan, yang diutus dari seluruh kecamatan yang ada di Boltim. (***bobrm/adve)