BP3K Kecamatan Bulukumpa Selenggarakan Farmer’s Field Day

oleh
FFD Kecamatan Bulukumpa di Desa Bulolohe Kecamatan Rilau Ale, jum'at (16/9/2016)- SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com– Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba melaksanakan kegiatan Farmer’s Field Day (FFD) atau Hari Lapang Petani di Desa Bulolohe Kecamatan Rilau Ale, Jum’at (16/9/2016). Acara FFD tersebut dilaksanakan sebagai ajang pertemuan antara penyuluh pertanian dengan para anggota kelompok tani dan gapoktan. Selain itu, FFD yang diselenggarakan oleh BP3K Bulukumpa juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Balai Penyuluhan Kecamatan Bulukumpa (red-BP3K) sebagai posko pelaksana pembangunan pertanian bagi seluruh petani dan stake holder pertanian yang ada di Wilayah Kecamatan Bulukumpa dan Kecamatan Rilau Ale.

Acara ini juga dihadiri oleh H.Tamsil,mewakili Kepala Badan Tanaman Hortikultura Kabupaten Bulukumba, Serka Amrullah, mewakili Danramil 02 -1411 Bulukumba, A.Kati, PPK Kecamatan Rilau Ale, Roslan, Plt.BP3K Kecamatan Bulukumpa, para penyuluh pertanian, serta anggota kelompok tani dan gapoktan seKecamatan Rilau Ale.

FFD Kecamatan Bulukumpa di Desa Bulolohe Kecamatan Rilau Ale, jum'at (16/9/2016)- SUARALIDIK.com
FFD Kecamatan Bulukumpa selenggarakan Farmer’s Field Day (FFD) di Desa Bulolohe Kecamatan Rilau Ale, Jum’at (16/9/2016)- SUARALIDIK.com

Dalam kegiatan FFD kali ini diangkat juga beberapa permasalahan yang dialami oleh para petani di Kecamatan Rilau Ale. Mulai dari kondisi struktur lahan hingga kesulitan akses pengairan yang belum menjangkau sebagian lahan pertanian masyarakat.

Dan dalam pertemuan FFD tersebut di dapatkan hasil dimana PPL harus lebih meningkatkan kemampuan untuk berinovasi secara tekhnologi di lapangan kerjanya serta PPL mengerti Tupoksinya dan dapat menyusun SOP dalam rangka mempersiapkan program selanjutnya.

REPORTER ; muhardi/andi awal

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com