BP3TKI Makassar Dampingi Langsung Pemberangkatan 35 TKI Ke Malaysia

oleh
BP3TKI Makassar
Dok : BP3TKI Makassar bersama YAPINUS dan LIDIK PRO berfoto bareng di Bandara Hasanuddin sebelum memasuki Cheking Room, Jumat ( 4/8/2017)

Makassar, suaralidik.com – Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar memberikan pendampingan kepada 35 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diberangkatkan ke Malaysia, Jumat ( 04/8/2017)

BP3TKI Makassar
Dok : BP3TKI Makassar bersama YAPINUS dan LIDIK PRO berfoto bareng di Bandara Hasanuddin sebelum memasuki Cheking Room, Jumat ( 4/8/2017)

Pemberangkatan TKI melalui Bandara Sulthan Hasanuddin Makassar didampingi langsung oleh Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Makassar yakni  Imrana Syatar yang sebelumnya dilepaskan secara simbolis oleh Kepala BP3TKI Makassar Moh. Agus Bustami pada hari Kamis (3/8/2017) di Balai BP3TKI Makassar.

Jumat Pagi sekitar pukul 07:15 WITA,  sebelum para TKI memasuki Cheking Room Bandara Sulthan Hasanuddin, Imrana Syatar yang didampingi oleh Ketua Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) dan LSM LIDIK PRO memberikan motivasi dan mengingatkan tentang keselamatan kerja kepada para TKI.

Saya berharap agar semua senantiasa selalu bersemangat dalam bekerja dengan mengutamakan keselamatan kerja serta tidak lupa selalu berdoa agar diberikan kesuksesan oleh Yang Maha Kuasa ” Ucap Imrana Syatar yang akrab disapa  ” Ibu nana ” ini.

Ditempat yang berbeda, Kepala BP3TKI Agus Bustami yang dikonfirmasi langsung melalui selulernya tentang pendampingan keberangkatan 35 TKI ini membenarkan kalau mereka semua akan diberangkatkan ke Malaysia sebagai TKI Resmi (Prosedural) yang sudah mendapatkan Pembekalan Akhir Pemberangkatan TKI.

Ditambahkannya, bahwa BP3TKI senantiasa memberikan kemudahan pelayanan pemrosesan seluruh dokumen penempatan, perlindungan dan penyelesaian masalah Tenaga Kerja Indonesia.

Insya Allah kami dari pihak BP3TKI selalu berusaha memberikan kemudahan dalam pemrosesan seluruh dokumen penempatan, perlindungan dan penyelesaian masalah Tenaga Kerja Indonesia yang akan bekerja di luar negeri, tidak ada yang susah untuk menjadi TKI Resmi ” Jelasnya.

Akhir percakapan, Agus Bustami menyebutkan kalau dirinya akan berangkat ke Bantaeng dalam rangka sosialisasi program penempatan tenaga kerja luar negeri pada hari Sabtu ( 05/08/2017) bersama dengan  Direktur Penempatan Pemerintah BNP2TKI Jakarta.

Ketua Yapinus
Ketua YAPINUS , Firdaus Gigo Atawuwur bersama BP3TKI dan LIDIK PRO saat mengantar para TKI menuju Cheking Room Bandara Hasanuddin Makassar, Jumat Pagi ( 04/8/2017)

Sementara itu Ketua YAPINUS sekaligus Pendiri LSM Lidik Pro, Firdaus Gigo Atawuwur yang turut langsung dalam pendampingan menjelaskan bahwa 35 TKI ini menuju Malaysia untuk bekerja di FGV APL LADANG INCOSETIA SDN.BHD, LADANG FORTUN SDN.BHD, LADANG KRONOS SDN.BHD dan FGV LADANG SAMPADI LUNDU KUCHING sesuai dengan dokumen atau kontrak kerja mereka. ( Alief/Tio/bcht)