BP3TKI Makassar Fasilitasi Jenazah TKI dari Malaysia ke Sulbar

oleh

MAKASSAR, Suaralidik.com – Salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Hasanuddin Abdullah Asal Kabupaten Majene, Sulawesi Barat yang meninggal dunia pada hari Kamis (3/8/17) di Malaysia akibat ELectroduction dipulangkan ke Indonesia, Rabu (9/8/17).

Melalui perusahaan pengantaran jenazah Tawau Fuberal Undertakers, Jenazah Hasanuddin tiba di Bandara Hasanuddin pada hari Rabu siangbdan langsung dijemput oleh keluarga almarhum bersama Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja
Indonesia (BP3TKI) Makassar.

Kepala BP3TKI, Makassar Moh. Agus Bustami yang didampingi Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Makassar yakni
Imrana Syatar yang turut langsung menjemput jenazah di Bandara beserta personil lainnya.

“Sekarang ini kami dari BP3TKI Makassar bersama dengan keluarga TKI yang meninggal dunia tersebut sedang menunggu pesawat GA 618 yang dijadwalkan tiba pada pukul jam 15:00 WITA bersama Jenazah dan Insya Allah setelah ini personil BP3TKI makassar ikut serta mengantar jenazah hingga ke rumah duka,” ujar Agus Bustami.

Sementara itu, Imrana Syatar menuturkan kalau dirinya sudah dua kali ke Bandara lantaran pesawat GA 604 yang seharusnya tiba di Bandara Hasanuddin pada pukul 09:40 WITA ternyata tidak membawah jenazah TKI tersebut.

“Saya datang pagi, karena sesuai dengan informasi bahwa jenazah dikirim melalui pesawat GA 604 yang dijadwalkan tiba pukul 09:40 WITA, tetapi setelah lama menunggu ternyata Jenazah dikirim melalui pesawat GA 618 yang dijadwalkan tiba pukul 15:00 WITA, jadi saya pulang dulu kemudian datang lagi ke bandara” tutur wanita yang akrab disapa Nana ini.

Ditambahkannya, kalau Jenazah TKI tersebut diantar langsung ke desa Tallu Banua Utara,Kecamatan Sendana, Majene Sulawesi Barat oleh keluarganya dan didampingi 2 (dua) orang personil dari BP3TKI Makassar.