Pemkab bantaeng

BPBAP Canangkan Lamalaka Sebagai Kebun Bibit Rumput Laut

BPBAP Takalar bakal menjadikan kelurahan Lamalaka sebagai daerah penghasil bibit rumput laut berkualitas di wilayah selatan Sulsel. (Foto: Istimewa)
BPBAP Takalar bakal menjadikan kelurahan Lamalaka sebagai daerah penghasil bibit rumput laut berkualitas di wilayah selatan Sulsel. (Foto: Istimewa)

BANTAENG, SUARALIDIK.COM — Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar, Dirjen Perikanan Budidaya, menjadikan Bantaeng sebagai kampung perikanan yang memiliki Kebun Bibit Rumput Laut (KBRL).

BPBAP Takalar bakal menjadikan kelurahan Lamalaka sebagai daerah penghasil bibit rumput laut berkualitas di wilayah selatan Sulsel.

Hal itu diungkapkan oleh kepala BPBAP Takalar, Nur Mufhlich Junianto saat memberikan bantuan 30.000 kilogram bibit rumput laut berkualitas di Kelurahan Lamalaka, Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Bantaeng Ranking Satu Indeks Pemberdayaan Gender Tiga Tahun Berturut-turut

Dalam kesempatan itu, dia menyebut, Bantaeng memang memiliki potensi yang besar untuk pengembangan bibit rumput laut.

“Memang sejak dulu kami sudah mengetahui potensi rumput laut di Bantaeng. Jadi memang sangat pas, kalau daerah ini bisa memproduksi bibit berkualitas,” jelas dia.

Dia menambahkan, BPBAP Takalar pada tahap pertama ini menyerahkan bantuan bibit berkualitas dan sarana dan prasarana kepada petani rumput laut di Bantaeng. Dia berharap, bantuan ini dapat membentuk kelompok-kelompok pembudidaya yang mandiri.

Baca Juga: Ketua TP PKK Bantaeng Raih Penghargaan Tertinggi Keluarga Berenana Nasional

“Dari kebun bibit ini, kita ingin outputnya, petani Bantaeng memiliki kemandirian. Dari bibit ini diharapkan bisa disebarkan ke petani-petani lainnya di Bantaeng,” jelas dia.