BPBD Pangkep Kirim Tim Reaksi Cepat ke Palu

oleh
Tim BPBD Pangkep siap berangkat ke Palu menggunakan KRI Makassar dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Minggu (30/09/2018)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pangkep mengirimkan 5 orang relawan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Salah satu anggota Tim Reaksi Cepat  BPBD Pangkep , Faizal Afdauz menyebutkan rencananya tim relawan akan diberangkatkan malam ini dari pelabuhan Soekarno Hatta dengan menggunakan KRI Makassar menuju pelabuhan Pantoloan Palu, dirinya bergabung dalam tim terpadu penanggulangan bencana pemerintah provinsi Sulawesi selatan.

“Kami di sana kemungkinan sampai Sepuluh hari,menyikapi parahnya kondisi di sana,” kata Faizal, Minggu (30/9/2018) ke Suaralidik.com

Para relawan dari tim reaksi cepat BPBD Pangkep ini masing masing Zainuddin,  Rahmat, Syamsuddin, Faizal dan Nur Amri. Mereka merupakan anggota terlatih, yang nantinya akan bergabung dengan tim lainnya untuk membantu evakuasi korban.

Faizal juga mengajak masyarakat Pangkep untuk mengulurkan bantuan kepada para korban bencana. Bantuan dapat disalurkan melalui posko posko bencana.

Tim reaksi cepat BPBD Pangkep yang di berangkatkan masing masing Faizal,  Zainuddin,  Rahmat,  Syamsul dan Nur Amri. Mereka adalah tenaga terlatih yang nantinya bergabung bersama tim BPBD dari daerah lain yang sudah berada di Palu. (***Syaiful)