BPBD Pemkot Kotamobagu Mantapkan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana

oleh
Photo : Kepala BPBD Kota Kotamobagu Refly Mokoginta

KOTAMOBAGU, Suaralidik. Com –  Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Kotamobagu memantapkan pelatihan bagi Tim Reaksi Cepat  (TRC) Penanggulan Bencana. Pelatihan yang diikuti 40 orang itu diikuti lintas SKPD dan tingkat Kecamatan, Jumat (27/4/2018).

Kepala BPBD Kotamobagu Refli Mokoginta mengataka  pelatihan  ini berlangsung  selama 4 hari yang dimulai 24-27 April 2018 yang bertempat di kantor BPBD Kotamobagu dan dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kotamobagu Adnan Massinae.

“Pelatihan ini  bertujuan agar   setiap ASN dapat mengetahui tata cara serta pelaksanaan penanggulangan bencana alam yakni bencana banjir dan bencana gempa bumi,” ungkap Refli Mokoginta kepada suaralidik.com.

Mantan Camat Passi itu melanjutkan, disamping  teori,  pihaknya juga memberikan praktek tata cara penanggulangan bencana alam kepada peserta.

“Praktek diadakan di lapangan olahraga Gelora Ambang Kotamobagu,” jelas Refli Mokoginta.

Diapun berharap pada tahun yang akan datang, pelatihan-pelatihan seperti ini dapat kembali dilaksanakan dengan merekrut para peserta yang baru dilintas SKPD demi kepentingan dan tujuan untuk kemanusiaan.

“ Kepada para peserta yang sudah mengikuti pelatihan Tim Reaksi Cepat  (TRC) baik teori dan praktek dapat diimplementasikan ditengah keluarga serta masyarakat Kota Kotamobagu,” ucap Refli Mokoginta.

Usai pelatihan TRC selama 4 hari,  para peserta diberikan sertidikat yang diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Kotamobagu Refli Mokoginta didampingi Kepala bidang (Kabid) Pencegahan dan kesiapsiagaan Budi Prayitno. (***jul/iqb)