BPJS Cabang Bulukumba Gelar Pembekalan Kader JKN-KIS

oleh
Pembekalan Kader JKN-KIS
Foto : Seluruh kader JKN-KIS setelah mengikuti kegiatan pembekalan di Kantor Cabang BPJS Bulukumba, Rabu (26/04/2017).

Bulukumba, Suara Lidik – BPJS Cabang Bulukumba dalam upaya meningkatkan pertumbuhan jumlah kepesertaan dan meningkatkan kolektabilitas iuaran BPJS kesehatan, menyelenggarakan kegiatan pembekalan Kader JKN-KIS di ruang rapat Kantor Cabang BPJS Bulukumba, Jl. Kenari, Kel, Loka, Kec. Ujung Bulu, Rabu (26/04/2017).

Pembekalan Kader JKN-KIS
Foto : Seluruh kader JKN-KIS berfose bersama Kepala Cabang BPJS Bulukumba  Oktavianus Andi Dh Marut setelah mengikuti kegiatan pembekalan, Rabu (26/04/2017).

Tujuan dilakukannya pembekalan kader JKN-KIS oleh kantor cabang BPJSBulukumba adalah untuk membekali ilmu pengetahuan tentang program jaminan kesehatan nasional kartu Indonesia Sehat mulai dari pendaftaran kepesertaan, pelayanan kesehatan hingga pembayaran iuran.

Selain itu, para kader JKN-KIS juga akan dibekali kartu identitas resmi, rompi dan pin dan kegiatannya pun akan diketahui oleh lurah dan desa setempat. Sementara untuk memberikan fasilitas kepada kader JKN-KI sebagai PPOB BPJS kesehatan juga telah bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

Adapun kader JKN-KIS yang sudah dilantik oleh BPJS cabang Bulukumba menurut Kepala Cabang BPJS Bulukumba Oktavianus Andi Dh Marut saat ini sudah berjumlah 5 (lima) orang yakni Suryati Nur dari Kelurahan Bentengnge, Sinar Purnama dari Kelurahan Caile, Arini Eka Wahyuni dari Desa Mannyampa, Andi Zulfaidah dari Kelurahan Tanah Konkong dan Martawati Syam dari Kelurahan Kalumeme.

Oktavianus juga menambahkan bahwa hingga bulan April 2017 sudah tercatat sekitar 48% peserta mandiri (PBPU) masih mengalami tunggakan iuran di wilayah kerja BPJS kesehatan cabang Bulukumba.

“Melalui adanya kader JKN-KIS ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan kepada peserta untuk mendapatkan informasi, mendaftar dan membayar iuran BPJS kesehatan, sehingga bagi peserta yang kesulitan untuk membayar iuran karena alasan jauh dari tempat tinggalnya, maka kader JKN-KIS akan mendatangi untuk membantu pembayaran iurannya” Tutup Oktavianus.