Bravo! Polisi Bekuk Pengedar Shabu di Bulukumba Langsung Bersama Kurirnya

oleh
FOTO: Terduga pelaku tindak penyalagunaan Narkotika di Bulukumba.

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Operasi bersinar LIPU 2017 yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan kembali mengamankan dua terduga pelaku tindak penyalagunaan narkotika, Minggu (3/12/17) malam.

FOTO: Budiman dan Herman, Terduga pelaku tindak penyalagunaan Narkotika di Bulukumba.

Keduanya adalah Budiman alias Budi (43), warga Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba dan Herman Alias Dg Naba (59) Warga Jalan WR. Supratman, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba. Mereka diringkus bersamaan di RSUD Sultan Dg Radja.

Kasat Res Narkoba Polres Bulukumba, AKP Rujianto Dwi Purnomo yang memimpin langsung penangkapan dalam pelaporan yang diterima menyebut, Terduga Pelaku Budiman tersebut berstatus sebagai pengedar narkotika golongan 1 jenis shabu dan sudah menjadi DPO/TO kepolisian. Beruntungnya saat dibekuk, Herman Alias Dg Naba yang merupakan kurirnya dalam mengedarkan barang haram tersebut juga ikut diringkus.

“Saat dilakukan penggeledahan badan pada kedua terduga, tidak ditemukan Barang Bukti,” kata AKP Rujianto.

Namun tak ingin kecolongan, polisi kemudian langsung melakukan penggeledahan dirumah kedua pelaku. Saat penggeledahan di kediaman Budiman, Polisi berhasil menemukan belasan sachet bungkusan diduga narkoba lengkap dengan alat hisap diantaranya. 12(Dua Belas) Sachet kecil diduga sisa narkotika shabu, 4(Empat) Sachet diduga sisa narkotika golongan I jenis shabu, 1(Satu) Buah kaca pireksY, 4(Empat) Buah sendok shabuY, 9(Sembilan) Batang pipet plastik bening, 3(Tiga) Buah sumbu pembakar, dan 3(Tiga) Buah tutup botol lengkap dengan pipet.

Sedangkan di rumah Herman, Polisi juga menemukan barang bukti 1 Buah alat hisap shabu (Bong) lengkap dengan pipet dan pireksnya, 2 Sachet yg diduga sisa narkotika golongan I jenis shabu, 3 Potong sachet diduga bekas narkotika golongan I jenis shabu, 5 BatangY pipet bening, dan 1 Buah korek gas api.

“Berdasarkan keterangan pelaku bahwa BB (barang bukti) Narkotika golongan I jenis shabu tersebut ia peroleh dari seseorang yang tidak dia ketahui namanya yang beralamatkan di kota Makassar,” terang AKP Rujianto.

Saat ini, kedua pelaku tersebut kini diamankan di ruang tahanan Mapolres Bulukumba untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut dan diproses sesuai hukum yang Berlaku.

Riswan Ardi