Breaking News – Dini Hari Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Kota Makassar Dan Sekitarnya

oleh
Angin Kencang di kota Makassar
Angin Kencang Hingga Pohon di depan Pabrik Coc Cola Sudian Ikut Tumbang di Kota Makassar

Makassar – Kamis 22/2016 Sekitar pukul 03:00 Wita Hingga Pukul 05:00 WIta Dini hari,Angin kencang yang disertai hujan deras melanda kota makassar dan sekitarnya.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini waspada gelombang tinggi dan angin kencang yang melanda perairan Selat Makassar bagian Selatan.

Gelombang tinggi dan angin kencang terjadi Rabu 21 Desember 2016 pukul 08.00 Wita dan akan berlangsung sampai Kamis 22 Desember 2016 pukul 08.00 Wita.

berdasarkan hasil pantauan Angin kencang paling dirasakan oleh warga Makassar bagian Daya dan Sudiang.Pohon kecepatan angin yang sangat tinggi merobohkan sebuah pohon tua di depan pabrik coca cola sudiang.kamis 22/12/2016 Pukul 03:15 Wita

Angin Kencang di kota Makassar
Angin Kencang Hingga Pohon di depan Pabrik Coc Cola Sudian Ikut Tumbang di Kota Makassar

Kepala BMKG wilayah IV Makassar Sujarwo, Rabu 21/12/2016 mengatakan “Untuk pengguna transportasi laut mohon dicermati peringatan angin kencang 40 knot per jam atau 60 kilometer per jam dan tinggi gelombang 4 meter di perairan,”

Dia mengungkapkan gelombang empat meter terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, perairan barat Sulsel, perairan Kepulauan Sabalana, dan Perairan Kepulauan Selayar.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui adanya korban dan jumlah kerugian yang dialami korban angin kencang di wilayah kota makassar. ( bcht )

Editor : Lims